IMG_20150618_120746-300x225 PERISTIWA  Pantau Stock Kebutuhan Pokok, Walikota Banjar Gelar Sidak

Gapura Kota Banjar ,- Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih didampingi Dandim 0613 Ciamis, Letkol Ruddy Jan Pribadi, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kadis Disperindagkop, Soni Horison, dan sejumlah pihak terkait lainnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Banjar, Kamis (18/6/2015).

Kedatangan rombongan Walikota ke pasar tersebut sempat membuat heboh warga Pasar Banjar. Walikota beserta rombongan datang ke pasar untuk memeriksa stok kebutuhan pangan tercukupi dan harga kebutuhan pokok lainnya.

Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan, kenaikan harga hanya terjadi pada bahan pokok seperti daging sapi, daging ayam, telur dan cabai. Menurutnya kenaikan harga mencapai 30% dari harga biasanya.

“Harga telur, cabai, daging ayam dan daging sapi sudah biasa naik ketika Ramadhan tiba,” ujarnya.

Dalam kegiatan  tersebut, Walikota mengelilingi kios-kios di Pasar Banjar. Tidak hanya itu, ia juga sempat berbincang-bincang dengan pedagang dan pembeli. Ia meminta warganya untuk tenang, karena tidak ada kebutuhan pokok yang sulit dan ia pun meyakinkan bahwa seluruh stok tercukupi hingga hari raya Idul Fitri.

“Tenang saja, kebutuhan pokok di pasar Banjar, stoknya masih cukup hingga lebaran nanti,”imbuhnya.

Selain itu, pemerintah Kota Banjar juga rencananya akan melakukan operasi pasar atau pasar murah dan waktunya nanti ditentukan oleh Disperindagkop.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang