IJTI-berbagi-300x185 PERISTIWA  IJTI Korda Garut Kembali Gulirkan Program Ramadhan Berbagi

Poto Dokumentasi Program IJTI berbagi pada tahun 2014 lalu, poto dokumen

Gapura Garut ,- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Garut kembali menggulirkan program sosial kemanusiaan dibulan suci Ramadhan dengan menghimpun dan menyalurkan dana dari berbagai pihak yang peduli dalam program “IJTI Berbagi”.

Menurut Ridwan Mustopa,  Ketua Panitia IJTI Berbagi mengatakan, kegiatan sosial yang digagas pihaknya bersama rekan-rekan jurnalis televisi yang bertugas di Garut dan berhimbun dibawah organisasi IJTI, sudah memasuki tahun yang ke tiga dan akan terus dilakukan rutin pada setiap bulan Ramadhan sebagai bagian dari program kerja organisasi.

“Kami melakukan kegitan sosial dengan nama IJTI berbagi ini sebagai bagian dari kepedulian yang berawal dari keprihatinan masih banyaknya objek liputan dengan kondisi yang sangat memprihatkan baik penderita penyakit ataupun hidup menderita akibat keterbatasan ekonomi sehingga menggugah kami untuk segera berbuat disamping menjadikannya objek liputan”. Kata Ridwan Mustopa saat memberitahukan program tersebut kepada Bupati Garut, Senin (22/6/2015).

Ridwan menambahkan pihaknya juga menghimbau kepada berbagai pihak untuk bersama-sama bergandeng tangan dengan mengeluarkan sebagian hartanya untuk membantu mereka yang saat ini masih membutuhan uluran tangan.

“Kami mengajak siapapun untuk bersama-sama berupaya membantu mereka yang masih serba kekurangan dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini”. Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan meyambut baik kegiatan yang digulitkan para Jurnalis televisi tersebut. Menurutnya sebagai Bupati Garut dirinya juga sangat prihatin dengan masih banyaknya warga yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan kondisi kehidupan diantara mereka memprihatinkan.

“memang masih bayak warga Garut yang kondisinya memprihatinkan terutama yang kemampuan ekonominya terbatas kemudian salah satu anggota keluarganya didera sakit yang parah sehingga makin kesulitan dalam hidupnya. Kondisi seperti itu memang membutuhkan kepedulian semua pihak”. Kata Rudy saat menerma silaturahmi para jurnalis televisi  di ruang kerja Wakil Bupati Garut, Senin (22/6/2016).

Rudy menyatakan kesediannya untuk bersama-sama saat menyerahkan bantuan yang telah dihimpun IJTI dalam program IJTI berbagi tersebut.

“Saya memiliki banyak waktu dalam dua minggu terakhir dibulan ramadhan nanti, jadi bisa bersama teman-teman mengunjungi dan menyerahkan bantuan bagi warga yang membutuhkannnya”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang