20150629_101304-e1435592300694-300x169 PERISTIWA  IJTI Berbagi Hari Pertama Serahkan Bantuan Untuk Lima Orang Penerima

Camat Garut Kota Usep Basuki Eko menyerahkan bantuan dari program IJTI berbagi, foto dok IJTI

Gapura Garut ,- Hari pertama penyaluran bantuan dari program IJTI Berbagi yang dilaksanakan sejumlah Jurnalis Televisi di Garut, Jawa Barat berlangsung disejumlah titik sasaran dengan menyampaikan bantuan berupa kelengkapan kebutuhan untuk berlebaran.

Titik pertama bantuan diserahkan kepada tiga penerima dengan sasaran kaum dhuafa yang berada di keluarahan Muarasanding, Paminggir dan keluarahan Margawati Kecamatan Garut Kota.

“Ini hari pertama program IJTI Berbagi kita laksanakan, saat ini kami meminta keikut sertaan Camat Garut Kota, serta Wakil Bupati Garut untuk dapat berkenan menyerahkan bantun yang sebelumnya kami himpun dari para Donatur”, Kata Ridwan Mustopa, ketua panitia pelaksana IJTI Berbagi disela-sela kegiatan tersebut, Senin (29/6/2015).

Menurtnya, Tiga penerima bantun yang berada dikecamatan Garut Kota langsung diserahkan oleh Camat Garut Kota Usep Basuki Eko didampingi para Lurah bersangkutan.

“Penerimanya yang dikecamatn Garut Kota adalah Bocah penderita penyakit epilepsi yang hidup sebatangkara, yang kedua remaja kaka beradik yang juga hidup sebatang kara dengan keseharian sebagai buruh untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah mereka, kemudian yang ketiga adalah janda renta yang harus mengurusi cucunya yang juga sudah yatim piatu”. Ungkapnya.

Sementara itu, Camat Garut Kota Usep Basuki Eko menyambut baik program IJTI Berbagi dan berterimakasih karena beberapa warganya yang selama ini membutuhkan bantuan menjadi sasaran dari penyaluran bantuan tersebut.

“Inilah potret sesungguhnya keberadaan warga miskin diwilayah pusat kota Kabupate Garut, mereka benar-benar sangat memprihatinakan bahkan ironisnya masih ada warga kota yang tidak memiliki rumah tinggal layak huni dan hidup sebatang kara dengan kondisi mengidap penyakit”, Ungkapnya.

Eko menambahkan, pihaknya berharap jika  program IJTI berbagi terus berkesinambungan dan juga dapat diikuti oleh berbagai pihak lainnya untuk memupuk rasa kepedulian tersebut.

“Kami selalu menekankan agar seluruh warga kami saling memperhatikan dan menngkatkan kepedulian terhadap sesama, semoga saja IJTI berbagi dapat menjadi motivasi bagi pihak-phak lainnya untuk juga melakukan kegiatan yang sama”, Imbuhnya.***jmb   

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang