20150701_164218-e1435764190276-300x169 PERISTIWA  Wabup Garut Serahkan Bingkisan Lebaran IJTI Berbagi

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman beserta pengurus IJTI Korda Garut saat menyerahkan Bantuan IJTI berbagi, rabu (1/7/2015) diKecamatan Banyuresmi

Gapura Garut ,- Penyerahan program IJTI berbagi yang digagas para Jurnalis Televisi di Garut, Jawa Barat telah memasuki hari keempat pada Rabu (1/7/2015). Kini kembali giliran Wakil Bupati Garut Helmi Budiman untuk kedua kalinya didaulat menyerahkan bingkisan lebaran IJTI berbagi di wilayah kecamatan Banyuresmi.

“Saya benar-bear terharu dengan ketegaran Ibu Sartinah sasarn IJTI berbagi kali ini, beliau meskipun sudah tua dengan kondisi fisik yang tidak sempurna namun tetap dapat menjalani hidup dengan mandiri dan pantang untuk meminta-minta”. Kata Wabup Garut Helmi Budiman disela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Menurutnya, sosok Ibu tua dengan keterbatasan fisik tersebut masih tampak tegar dan menunjukan sikap optimis untuk terus dapat menjalani hidup meski dengan segala keterbatasannya.

“Ini sangat menginspirasi kita semua, saya berharap seluruh masyarakat Garut dapat memiliki mental hidup seperti itu, tangguh penuh semangat dan mandiri meskipun dalam keadaan yang serba kekurangan, saya salut. Insya Alloh saya sudan intruksikan Camat dan aparat pemerintahan dibawah untuk memperhatikan Ibu Surtinah yang akan kita bantu untuk berbagai kebutuhannya”. Paparnya.

Sutinah adalah warga Desa Banyuresmi, Kecamatan banyuresmi yang menjalani hidup seorang diri dengan kondisi fisik cacat karena kedua kakinya mengecil dan tidak dapat berfungsi normal. Ia tidak bisa berjalan melainakan harus ngesot saat akan beraktifitas sehari-hari.

Dalam program IJTI berbagi, Ibu Sutinah mendapatkan bingkisan kebutuhan lebaran senilai lebih dari satu juta Rupiah dari para Donatur yang dihimpun IJTI. Sutinah juga membutuhkan Kursi Roda dan kini sedang diupayakan oleh pihak IJTI untuk mendapatkannya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang