kebakaran-300x201 PERISTIWA  Kebakaran Hanguskan Pabrik Pangolahan Kayu PT. Albasi

Gapura Kota Banjar ,- Kebakaran hebat melalap bangunan pabrik kayu lapis milik PT Albasi Parahyangan Lestari (APL) di Batulawang, Lingkungan Tanjungsukur, Keluarahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (3/7/2015) malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, kebakaran diduga berasal dari ruangan pengopenan kayu  yang diduga mengalami suhu panas yang tinggi sehingga membakar stock kayu kering yang terdapat didalamnya.

“diduga akibat dari penguapan panas yang terlalu tinggi, sehingga kayu kering yang ada didalamnya terbakar,”Kata Didi seorang karyawan PT Alba saat dimintai keterangan.

Menurutnya, akiba kebakaran tersebut  seluruh kayu bahan mentah dan mesin pengopenan ludes dilalap api.

“sebelum mobil pemadam kebakaran tiba, kami telah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api malah semakin membesar,”Ungkapnya.

Meski  lima unit armada mobil pemadam kebakaran segera tiba dilokasi kejadian namun sempat mengalami kesulitan sehingga kobaran api cepat merambat  dan melalap ke gudang bahan kimia. Aibatnya terdengar beberapa kali suara ledakan yang diduga dari bahan kimia yang terbakar.

Warga yang berkerumun dekat lokasi kejadian menjadi panik saat beberapa kali terjadi ledakan didalam gudang bekas Mes Kayu putih tersebut.

“Saya lari karena kaget setelah beberapakali terjadi ledakan,” ujar Ujang salahsatu warga yang tengah menyaksikan kebakaran.

Menurut Yanto (36),salah seorang warga sektar pabrik mengatakan,  setelah sempat terjadi beberapa kali kebakaran seingat dirinya, kebakaran yang terjadi Jumat malam tersebut  yang paling besar.

“Baru kali ini PT Alba kebakaran seperti ini,”katanya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas kepolisian dibantu petugas Satpam Pabrik menghalau massa supaya tidak terlalu dekat dengan api.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang