hercules-jatuh-300x168 PERISTIWA  Jenazah Korban Hercules Tiba di Garut, Disambut Isak Tangis Keluarga
Gapura Garut ,- Salah seorang korban kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan Sumatra utara, Selasa (30/6/2015) lalu, merupakan warga asal Garut, Jawa Barat. Dia adalah Halimah Sri Rosita (36), warga Kampung Desakolot RT01/03, Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.
Halimah merupakan salah satu penumpang sipil dalam peristiwa nahas yang dialami pesawat angkut militer tersebut. Jenazah korban tiba di Kampung Desakolot sekira pukul 11.00 WIB, Minggu (5/7/2015).
 
“Dari Jakarta itu berangkatnya tadi pagi. Yang ikut menjemput jenazah ke Jakarta adalah adiknya dan beberapa keluarga,” kata seorang kerabat Halimah, Ujang Supriatno (57), Minggu (5/7/2015).
Menurutnya, pihak keluarga akan langsung memakamkan jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Semah Bojong, Kampung Desakolot, usai pengajian yang digelar di rumah selesai.
 
“Tidak akan lama. Begitu selesai pengajian, jenazah akan dimakamkan oleh keluarga di TPU dekat sini. Liang lahatnya sudah digali. Semua persiapan sudah dilakukan,” ujarnya.
 
Kedatangan jenazah Halimah disambut tangis keluarga dan para tetangganya. Ibu Halimah, Siti (54), terjatuh lemas saat melihat mobil yang membawa jenazah putrinya tiba tepat di depan rumah.
 
“Ros (panggilan Halimah), Ros, ini mamah. Ini mama,” tutur Siti berulang-ulang dalam keadaan lemas.
 
Para kerabat dan tetangga yang lain langsung memapah Siti. Dalam keadaan dipapah, dia mencoba menyentuh peti mati Halimah. Halimah meninggalkan seorang suami yang bernama Amas (37) dan empat orang anak.
 
Dari informasi yang dihimpun, Halimah merupakan asisten rumah tangga yang bekerja pada seorang perwira TNI AU. Keluarga anggota TNI AU yang mempekerjakannya, membawa Halimah menaiki pesawat Hercules itu.
 
Pesawat buatan 1961 tersebut jatuh di Jalan Jamin Ginting setelah dua menit lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Medan. Semua kru dan penumpang yang berjumlah 113 orang tewas dalam insiden kecelakaan ini.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang