aaaa-300x228 PERISTIWA  Presiden Jokowi Akan Tinjau Pasar Murah di Makoren 062 Tarumanegara
Gapura Garut ,-  Presiden Joko Widodo dipastikan akan meresmikan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang 5 pada Minggu (5/7/ 2015) hari ini. Kepastian kedatangan Presiden Jokowi tersebut terlihat dari persiapan berbagai pihak baik proses pengawalan hingga perispan acara dilokasi.
Selain melakukan peresmian beropasinya PLTP Kamojang 5, Orang nomor satu Indonesia tersebut dijadwalkan juga akan meninjau bazar murah yang diselnggarakan Kompleks Makorem 062 Tarumanegara di Garut.Berdasarkan data dan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber Presiden Jokowi akan bertolah dari halim Perdanakusumah Jakarta menggunakan peswat heli jenis puma dan mendarat dihelipad lapangan Dipa PLTP Kamojang pada sekitar pukul 09.00 Wib.

Usai peresmian PLTP kamojang 5 dan peninjauan ruang kontrol PLTP Kamokang 5 tersebut, selanjutnya menuju pasar murah Sinergi Tiga BUMN di Makorem 062 Tarumanegara, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Garut.
Sementara itu keberadaan PLTP Kamojang 5 berdasarkan data di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PLTP Kamojang 5 memiliki kapasitas 30 Mega Watt (MW), dibangun oleh PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) yang merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) dengan skema (IPP).Sejatinya, PLTP Kamojang yang berdiri di Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah beroperasi sejak 29 Juni 2015. Tanaga Listrik yang dihasilkan sebesar 30 MW dialirkan ke PT PLN (persero). Dengan total nilai pembangunan senilai US$ 104 juta, PGE bekerjasama dengan PT Rekayasa Industri (Rekin) dan Sumitomo.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang