kebakaran-300x201 PERISTIWA  Korban Kebakaran Pabrik Pengolahan Kayu di Banjar Akhirnya Meninggal Dunia

Gapura Kota Banjar , – Setelah tiga hari mengalami koma di rumah sakit, Yanto Kristianto (26) korban kebakaran PT Albasi Parahyangan Lestari  (APL) pada Jum’at (3/7/2015) malam, akhirnya meninggal dunia.

Korban menghembuskan nafas terakhir di RSUD kota Banjar Senin (6/7/2015) sekitar pukul 09.30 WIB. Tak ayal, dengan meninggalnya Yanto, pihak keluarga  merasa sangat terpukul dan kehilangan.

Ija Hadija (58) Ayah dari korban Yanto Kristiant merasa sangat terpukul dengan kehilangan putra tercintanya. Menurutnya, almarhum merupakan sosok yang baik dan berbakti kepada orang tua.

“Saya sangat merasa kehilangan, dia anak yang baik,”ucapnya sambil berlinang air mata.

Duka mendalam juga tanpaknya dirasakan  oleh salah seorang rekan kerjanya yaitu Jajang (26) mengatakan, sebelum terjatuh pada saat kebakaran terjadi, almarhum saat itu sedang diatas bangunan bersama dirinya. Menurutnya ia  dengan penuh semangat membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang tengah berkobar.

“Almarhum merupakan sosok anak yang bertanggung jawab, selama bekerja dengan saya, ia sangat rajin dalam bekerja, dan saya sangat merasa kehilangan,”Kata Jajang saat ditemui, Senin(6/7/2015).

Sementara itu Somantri selaku kepala bagian personalia PT Albasi Parahyangan Lestari menuturkan bahwa pihak perusahaan akan sepenuhnya menanggung seluruh biaya, mulai dari pengobatan hingga penguburan.

“Kami akan menanggung sepenuhnya seluruh biaya korban,”ujarnya.

Oleh pihak keluarganya, jenazah korban langsung  dikebumikan di TPU Cibodas Jelat Pataruman, Kota Banjar pada Senin (6/7/2015)Siang.

Seperti diketahui  sebelumnya, saat kebakaran terjadi, Yanto berinisiatif membantu memadamkan api dengan petugas pemadam kebakaran dari atas bangunan. Ia berada diatas ruangan yang terbakar dan tanpa disadari kakinya menginjak asbes, sehingga ia terjatuh dari ketinggian kira-kira empat meter.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang