DSC_0685_0001-300x199 PERISTIWA  Sempat Terjebak Kebakaran, 500 Orang Pendaki Gunung Guntur Berhasil Selamat

Gapura Garut ,- Sekitar 500 pendaki Gunung Guntur yang dkabarkan sempat terjebak kobaran api saat peritiwa kebakaran melanda kawasan Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, Minggu (19/7/2015)  siang kemarin. Seluruh pendaki tersebut dipastikan sudah berhasil dievakuasi kebawah sejak Minggu malama hingga Senin (20/7/2015) pagi tadi.

“Dari data yang trcatat oleh relawan Kwarcab Pramuka, Garut, sedikitnya ada 500 orang pendaki naik Gunung Guntur pada hari Minggu kemarin” Kata  Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut TB Agus Sofyan saat dihubungi, Senin(20/7/2015).

Menurutnya atas bantuan berbagai pihak akhirnya seluruh pendaki Gunung Guntur tersebut berhasil turun kekawasa aman di kaki Gunung.

“Semua pihak telah melakukan upaya, BPBD, Basarnas, petugas kehutanan dan relawan berusaha melokalisir api dan sudah mengevakuasi para pendaki. Sekarang sudah pada turun semua,” Ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pos Pemantauan Gunung Guntur Tati karwati membenarkan jika saat kebakaran menghanguskan kawasan hutan gunung Guntur, banyak para pendaki gunung yang masih berada diatas sedang bercamping.

Mereka rombongan pendaki yang datang kebanyakan dari luar kota Garut seperti dari Jakarta, Bekasi, Tasikmalaya, dan sejumlah wilayah lainnya.

“Kondisi saat ini, api dalam kebakaran di gunung sudah tidak membahayakan karena telah menjauhi jalur pendakian. Berapa jumlah total pendaki, saya belum tahu karena sangat banyak sekali. Cuma dari pemantauan, ada rombongan yang sudah turun (pulang) dan ada yang masih di atas (gunung). Yang masih di atas katanya tinggal tujuh rombongan lagi,” Kata tati saat dihubungi, Minggu (19/7/2015) malam tadi.

Menurutnya terjadinya kebakaran di kawasan Gunung Guntur tersebut, kabarnya baru ia terima sekira pukul 10.00 WIB. Laporan itupun yang  menyebutkan jika  sejumlah pendaki terjebak saat akan menuruni gunung.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang