IMG-20150801-00342-300x225 PERISTIWA  Gelar Muscab Ke III, Hipmi Kota Banjar Pilih Ketua Baru

Gapura Kota Banjar ,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjar, Jawa Barat  mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III, Sabtu (1/8/2015). Muscab ini mengusung tema “Mengoptimalkan Peran HIPMI Sebagai Kader Wirausaha Muda dalam Membangun Perekonomian Daerah”.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Hipmi Provinsi Jawa Barat, Dedi Karyadi, H Nurholis (Ketua Hipmi Kabupaten Majalengka), H Ade Khoerudin ( Ketua Hipmi Kabupaten Bandung), H Dimyati (Ketua Hipmi Kabupaten Karawang), dan Anet Yustisian selaku manager credit Bank Jabar Banten.

Muscab merupakan tanda berakhirnya masa kepengurusan HIPMI dan sebagai badan kekuasaan tertinggi di tingkat cabang. Dalam acara ini pun membahas pemaparan laporan pertanggung jawaban pengurus periode yang berakhir 2015, dan pemilihan Ketua Hipmi Baru Kota Banjar periode 2015-2018.

Ketua Hipmi Kota Banjar periode 2012-2015, Asep Nugraha mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga akan diselenggarakan pemilihan Ketua Hipmi periode 2015-2018.

“Dalam Muscab ini pun digelar pemilihan Ketua baru untuk periode 2015-2018,”Kata Asep saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Asep sesuai dengan anggaran rumah tangga Hipmi pasal 13, Muscab ke III Hipmi Kota Banjar merupakan agenda rutin setiap tiga tahun sekali. Agenda pokok dalam kegiatan Muscab adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus, perumusan program kerja periode berikutnya, dan pemilihan ketua periode yang baru.

“Di Banjar, banyak kader yang memiliki kapasitas dan kompetensi memadai untuk memimpin organisasi ini. Saya berharap kepada ketua yang baru bisa menularkan ilmu usaha kepada seluruh pengusaha muda khusunya pengusaha menengah ke bawah,”Ungkapya.

Sementara itu Ketua Hipmi Kota Banjar yang  baru terpilih Joies Ariesyadi mengatakan pihaknya kedepan akan memfasilitasi pengusaha kecil untuk dapat bersinergi dengan pengusaha papan atas.

Pihaknya juga akan merekrut para pelaku usaha dari kalangan anak-anak muda, karena peluang usaha di Kota Banjar  masih banyak yang belum digarap maksimal oleh para wirausaha muda.

“Banyak peluang usaha di Kota Banjar yang belum digarap maksimal oleh anak-anak muda, untuk itu kita berusaha  memfasilitasinya dengan kemudahan regulasi yang kita kerjasamakan dengan Pemerintah Kota,”kata Joies.

Ia pun berharap, di Kota Banjar antara pengusaha kecil dan pengusaha atas selalu kompak dan tetap bersatu.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang