IMG_20150803_170916-300x225 PERISTIWA  Bertemu Pengurus PHRI, Bupati Garut Curhat Soal Pajak Hotel dan Restoran

Bupati Garut Rudy Gunawan saat menerima jajaran pengurus PHRI diruang kerjanya, Senin (3/8/2015) fotojmb

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan menerima kunjungan jajaran pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, diruang kerjanya, Senin (3/8/2015).

Dalam pertemuan yang berlangsung hingga 45 menit tersebut, Bupati Rudy Gunawan menyampaikan persoalan pemasukan daerah dari sektor pajak Hotel dan restoran yang dinilai masih minim.

“Saya senang dapat bertemu dengan para pengurus PHRI yang merupakan para pengusaha Hotel Restoran, dimana hingga saat ini pendapatan daerah dari sektor pajak Hotel dan restoran baru pada kisaran 11 milyar rupiah, ini harus terus kita tingkatkan”, Kata Rudy dihadapan para pengurus PHRI.

Menurtnya, saat ini pemerintah Kabupaten Kota tidak lagi memiliki banyak sumber pendapatan yang berasal dari pajak karena beberapa pengelolaan pajak seperti PBB dan beberapa jenis pajak lainnya kini diurus langsung oleh pemerintah propinsi.

“Jadi secara pengelolaan kita juga kehilangan beberapa sumber pendapatan karena pengelolaannya diambil alih oleh propinsi, sehingga kita harus mengefektifkan sumber-sumber yang ada termasuk dari sektor pajak Hotel dan restoran”, Ungkapnya.

Rudy juga akan berusaha mengembalikan beberapa persen penghasilan dari sektor pajak hotel restoran tersebut langsung untuk pengembangan pariwisata melalui program-program yang dikelola PHRI disamping dialokasikan secara langsung pada pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata.

“kedepan saya ingin ada Forum Group Discusion (FGD) dengan PHRI untuk merumuskan pogram pembangunan pariwisata yang dikelola langsung oleh PHRI disamping pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata yang kini sudah mulai kami canangkan”, paparnya.

Rudy menambahkan sebagai komitmennya dalam mengembangkan pariwisata, kini pihaknya sudah mulai membebaskan lahan untuk pembangunan jalan baru guna mengurai kemacetan agar para pengunjung tetap nyaman datang ke Garut.

Sementara itu perwakilan pengurus PHRI, H. Beni Hidayat mengamini keinginan Bupati Garut tersebut untuk meningkatkan penghasilan daerah dari sektor pajak tersebut.

“Kami para pengusaha sepakat dan mendukung penuh langkah bapak Bupati jika ingin meningkatkan penghasilan pajak terutama dari Hotel dan restoran selama komitmen untuk pembangunan pariwisata juga terus ditingkatkan”, Ungkapnya.

Beni menambahkan, sebagai pengusaha pihaknya akan senantiasa mengikuti aturan main apapun yang diterapkan oleh pihak pemerintah selama dalam perkembangnanya saling menguntungkan baik untuk iklim investasi pariwisata secara khusus maupun untuk pembangunan Kabupaten Garut secara keselurhan.

“sebagai pengusaha tentu saja kita akan menyambut baik apapun kebijakan yang diterapkan pemerintah selama menguntungkan dari asfek investasi maupun pembangunan daerah secara keseluruhan”, Imbuhnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang