PERISTIWA

Ada Domba Garut, Wajahnya Mirip Anjing Buldog

Ini dia Domba Garut berwajah unik mirip dengan wajah Anjing Buldog, foto jmb
Ini dia Domba Garut berwajah unik mirip dengan wajah Anjing Buldog, foto jmb

Gapura Garut ,- Sepintas lalu terlihat seperti tidak ada keanehan pada seekor domba Garut berusia lima bulan tersebut. Namun domba milik Aen salah seorang warga Kampung Pangkalan, Desa Sindang ratu, Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut ini, jika diperhatikan lebih detail dan seksama ternyata berwajah mirip anjing Buldog.

“Saya juga heran belakangan saat diperhatian domba yang satu ini mirip seperti anjing buldog, padahal satu domba lainnya yang dilahirkan bersamaan normal dan jauh sudah lebih besar dibandingkan domba yang ini”, Kata Aen pemilik domba unik tersebut saat ditemui, Senin (17/8/2015).

Menurutnya, perbedaan lain domba miliknya tersebut jika dibandingkan dengan domba yang masih satu bibit dan dilahirkan dariinduk yang sama terlihat dari pertumbuhan yang lambat serta memiliki suara yang berbeda.

“Domba yang ini pertumbuhannya telat, usia lima bulan tapi baru sebesar ini, seperti baru usia dua bulanan. Sementara sodaranya malah sudah besar dua kali lipat badannya juga, terus keanehan lainnya juga suara domba yang ini beda dengan suara domba pada umumnya, Inimah gimana ya suaranya besar”, Ungkapnya.

Keanehan domba Garut milik Aen ini, belakangan mulai diketahui warga sekitar sehingga hampir setiap ari warga berdatangan penasaran ingin melihat dari dekat keaenah domba tersebut.

“Iya dombanya beda wajahnya serem seperti anjing buldog, saya baru melihat ada domba seperti ini”. Kata Deni saah seorang warga sekitar yang mengaku penasaran ingin melihat dari dekat.

Aen sang pemilik domba Garut tersebut mengaku akan terus merawat dombanya sampai besar karena dirinya juga semakin penasaran dengan pertumbuhan domba yang menunjukan perkembangan dengan banyak keunikannya.***jmb 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *