IMG_20150818_162203920-300x225 PERISTIWA  Macan Kumbang Tangkapan Warga Ciamis Jadi Penghuni Baru Cikembulan

Gapura Garut,- Macan kumbang hasil tangkapan warga di Desa Cikupa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis kini sudah resmi menghuni Taman Satwa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Garut Jawa barat.

Macan kumbang ini sudah tiba di Taman Satwa Cikembulan pada hari Selasa 18 Agustus 2015 sore hari sekitar pukul 15.00 WIB dengan diangkut menggunakan mobil milik BKSDA Ciamis dalam keadaan dikerangkeng besi.

Menurut Warid (50) selaku kepala BKSDA Resort Gunung syawal alasan macan kumbang di tempatkan di Taman Satwa Cikembulan karena Lembaga Konservasi yang paling dekat adalah Cikembulan untuk wilayah Ciamis.

“Alasan macan tersebut ditempatkan ke Cikembulan karena Lembaga Konservasi yang paling dekat dari daerah kami ya Taman Satwa Cikembulan. Macan ini juga harus segera mendapat penanganan baik oleh dokter hewan dan yang lainnya jadi kami tidak memilih tempat yang jauh”, Kata Warid, saat ditemui ditaman satwa Cikembulan, Rabu (19/8/2015).

Warid menambakan,  selama ini Taman Satwa Cikembulan adalah  Lembaga Konservasi yang sudah bekerja sama dan sudah dipercaya oleh BKSDA.

“Instansi kami, sejauh ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan pihak pengelola Taman Satwa Cikembulan dan memiliki reputasi cukup baik”, Ungkapnya.

Warid menegaskan, saat ini pada macan kumbang hasil tangkapan warga  terdapat luka pada wajah macan tersebut karena didalam kerangkeng macan terus berontak karena karena stress.

“Memang terdapat luka pada bagian wajah macan kumbang itu karena seusai ditangkap terus  dimasukkan kedalam kerangkeng macan menjadi stress. Macan ini  terus terusan berontak loncat-loncat sehingga menimbulkan luka pada bagian wajahnya”, Ucapnya.

Warid berharap semoga macan kumbang ini bisa beradaptasi dengan cepat dilingkungan yang baru sehingga macan tidak merasa stress lagi.

“harapan kami macan ini bisa beradaptasi dengan baik dilingkungannya yang baru, dan semoga lukanya pun segera kering sehingga dapat tumbuh dengan baik” Pungkasnya.***Smkteam

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang