IMG_20150823_121500-300x225 PERISTIWA  Battle Cooking Show, Ketua PHRI Versus Bupati Garut

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Ketua PHRI Garut Asep Laililhusna saat beradu keterampilan memasak di Battle Cooking Show, Minggu (23/8/2015) fotojmb

Gapura Garut ,- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut bekerjasama dengan Ikatan Chef Garut sukses menggelar aneka loma bertemakan Merah putih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70.  Minggu (23/8/2015).

Suasana Car free Day (CFD) di Kawasan pusat Kota Garut tersebut  berlangsung meriah dan menarik karena selain lomba tumpeng merah putih dengan aneka desert berbahan dasar dodol, juga digelar adu kepiawaian memasak antar chef yang dimerihakan dengan Battle Cooking Show antara Bupati Garut Rudy Gunawan dengan Ketua PHRI Garut, Asep laililhusna.

Dalam adu keterampilan memasak tersebut, Bupati dan Ketua PHRI Garut ditantang panitia untuk membuat menu masakan “Sigodom” atau Nasi goreng domba yang diharapkan akan menjadi menu khas Kabupaten Garut sebagai daerah yang terkenal dengan Domba unggulannya.

Bupati Garut Rudy Gunawan berhasil memenangi Battle tersebut dengan selisih angka tipis menggguli Ketua PHRI atau yang lebih dikenal dengan sebutan Asep stroberi (Astro).

“Bapak Bupati mengungguli Bapak Asstro dengan angka beda tipis berdasarkan penilaian juri yang terdiri dari para Chef terkemuka di Kabupaten Garut”, Kata Haddi Hamdani, Ketua panitia kegiatan tersebut.

Haddi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program promosi bersama antara PHRI dan ICA Garut dalam upaya membangun citra pariwisata Kabupaten Garut sehingga terus mengalami peningkatan kunjungan wisatanya.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, dirinya sangat suport dengan event tersebut sehingga bersedia mengikuti Battle Cooking bersama Asstro karena saat ini PHRI dan ICA Kabupaten Garut benar-benar telah memberi warna tersendiri terhadap citra pariwisata kabupaten Garut.

“PHRI sekarang dibawah kepemimpinan pa Asep ini sangat bagus dalam mengemas event-event sehingga citra pariwisata Kabupaten Garut diharapkan akan terus meningkat”, Ungkapnya.

Rudy menambahkan, pihak pemerintah kabupaten Garut telah membuat kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan pariwisata Kabupaten Garut, dimana didalamnya melibatkan peran serta PHRI sebagai pelaku pariwisata.

“Insya alloh kita sedang terus meningkatkan berbagai unsur penunjang pariwisata, baik infrastruktur maupun yang lainnya agar pariwisata Kabupaten Garut semakin meningkat”. ucapnya.

Dimintai tanggapannya, Ketua PHRI Garut Asep Laililhusna memberi hormat dan apresiasi yang tinggi terhadap respon Bupati Garut yang telah bersedia mengikuti dan mensuport penuh event yang digagas pihaknya.

“Saya salut dan menaruh hormat kepada Bapak Bupati atas segala supornya dalam meningkatkan pariwisata Kabupaten Garut, sehingga kami para pelaku pariwisata akan mensuport penuh apapun yang menjadi kebijakan beliau”, Tuturnya.

Secara pribadi, Asep juga mengapresiasi atas kesempatan beradu keterampilan memasak yang telah ditunjukan Bupati Garut. Itu semua lanjut Asep menjadi sebuah pemandangan yang menarik dan menghibur bagi warga masyarakat Garut yang secara kebetulan berada di acara CFD.***jmb 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang