gempa-5-6-sr-guncang-garut-1DIvqvSHOZ-300x181 PERISTIWA  Gempa 5,6 Skala Richter Berpusat di Garut

gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Sejumlah warga diwilayah kota Garut, Jawa Barat mengaku tidak begitu merasakan getaran gempa yang terjadi pada Sabtu (5/9/2015) dini hari dengan kekuatan 5,6 Skala Richter.

“Mungkin karena sedang tertidur pulas saya tidak merasakan ada getarannya”, Kata Arif salah seorang warga Kecamatan Targong Kidul terkait informasi gempa yang berpusat di Garut.

Menurutnya, Ia mengetahui ada gempa tersebut setelah beredar kabar dari sms yang tersebar dan masuk ke handphonenya.

“Saya malah dapat informasi dari sms berantai yag menginformasikan telah terjadi gempa berskala 5,6 Skala Richter dan berpusat di Garut”, Ucapnya.

Berbeda dengan Arief beberapa orang warga lainnya mengakui merasakan sempat ada getaran namun hanya beberapa detik saja.

“Kalau saya sempat merasakan ada getaran, namun hanya berlangsung beberapa detik saja”, Tutur Nanang warga lainnya.

Sementara itu berdasarkan informasi dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa yang berkekuatan 5,6 SR itu terjadi pada pukul 03.08 WIB dengan pusat gempa 109 km Barat Daya Garut di kedalaman episentrum gempa 10 km, pada koordinat 8.23 Lintang Selatan (LS) – dan 107.31 Bujur Timur (BT).

Hingga saat berita ini dilansir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut belum menerima adanya laporan terkait kerusakan akibat terjadinya gempa tersebut.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang