gempa-5-6-sr-guncang-garut-1DIvqvSHOZ-300x181 PERISTIWA  Gempa Garut, Dirasakan Cukup Kencang di Sukabumi dan Cianjur

gambar ilustrasiGempa

Gapura Sukabumi ,- Gempa yang berpusat di Garut pada 5,6 Skala Richter pada pukul 03.20 WIB, Sabtu (5/9/2015) dini hari,  dirasakan cukup besar oleh sejumlah warga di Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa yang berkekuatan 5,6 SR itu terjadi pada pukul 03.08 WIB dengan pusat gempa 109 km Barat Daya Garut di kedalaman episentrum gempa 10 km, pada koordinat 8.23 Lintang Selatan (LS) – dan 107.31 Bujur Timur (BT).

“Awalnya kaget, ada bunyi ‘kretek-kretek’ di kaca jendela. Pas dirasain lagi baru sadar itu gempa saya bangunin orang rumah karena takut terjadi apa-apa san gempa susulan,” ujar Ade Irawan (41) warga Cikukulu, Sukabumi, Sabtu (5/9/2015) sebagaimana dilansir detikcom

Detikcom menuliskan, kekuatan gempa juga dirasakan hingga ke wilayah Pacet, Cianjur. Bahkan di wilayah itu akibat kuatnya goyangan gempa lampu dan dinding rumah terlihat seperti bergoyang.

“Sekeluarga sampai berebutan kunci untuk keluar rumah, karena kuatnya gempa,” ungkap Rudi warga Pacet ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Getaran gempa juga terasa di Jakarta dan sekitarnya. Guncangan awalnya agak kencang terasa kemudian disusul getaran yang lebih pelan.

Belum diketahui adanya kerusakan serta korban luka atau jiwa dalam peristiwa tersebut, namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang