kebakaran-ilustrasi-300x188 PERISTIWA  Kebakaran di Kawasan Gunung Papandayan Terus Meluas

Gapura Garut ,- Kebakaran hebat yang melanda kawasan gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah melumat habis hingga perkiraan sementara mencapai 10 hektar dan kobaran api masih terus menjalar mengikuti tiupan angin kencang dikawasan tersebut.

Sejumlah relawan dan aktivis pecinta alam dan lingkungan yang berada di Gunung Papandayan menuturkan jika sedikitnya terdapat dua titik api yaitu Tegal Alun dan Bandung Pluit. Kedua kawasan tersebut kini ludes setelah dilalap api sejak Minggu 6 Sepetember 2015 lalu.

“Kobaran apinya masih cukup besar, dan kami secara keseluruhan belum bisa menghitung luas kawasan yang terbakar, tetapi perkiraan kami sementara api telah melalap lebih dari 10 hektar dikawasan gunung Papandayan ini”, kata Ilet salah seorang relawan kepada wartawan sat ditemui Selasa (8/9/2015).

Menurutnya, luas kawasan yang terbakar masih terus bertambah mengingat kobaran api masih terus melalap beberapa kawasan lainnya karena kondisi disekitarnya yang kering akibat musim kemarau kemudian  tiupan angin kencang dapat memicu dengan cepat kobaran api tersebut.

Hingga saat ini peyebab kebakaran kawasan gunung Papandayan tersebut masih belum jelas, namun kuat dugaan diakibatkan oleh kelalaian para pengunjung yang tidak mematikan bekas  perapian ataupun memasak selama bercamping disana.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang