12006345_1496043397382628_2633536571060704824_n-300x225 PENDIDIKAN PERISTIWA USAHA & PRODUK  Universitas Telkom, Beri Pelatihan Kewirausahaan dan Teknik Pemasaran On Line di Garut

Gapura Garut ,- Puluhan pengusaha Hotel, Penginapan dan Restoran di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendapatkan pelatihan kemampuan dalam mendesain web-blog serta pemasaran on line  yang digelar Universitas Telkom Bandung yang bekerjasama dengan Disbudpar Kabupaten Garut dan PHRI setempat.

Menurut Dodi Kriscahyono, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Telkom Bandung mengatakan, program pelatihan tersebut sebagai bagian dari implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Program “Pelatihan desain web-blog dan pemasaran online bagi pengusaha penginapan dan pelatihan kewirausahaan tepat guna bagi pengusaha penginapan ini, tidak ujug-ujug melainkan telah dirancang satu tahun yang lalu sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat”, Kata Dodi saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (9/9/2015).

Menurutnya, pilar ketiga dalam perguruan tinggi tersebut yaitu pengabdian kepada masyarakat harus benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat yang mejadi taget pengabdian.

“Berdasarkan hasil riset kita setahun yang lalu bahwa target pengabdian kita adalah masyarakat dikawasan pesisir selatan Jawa Barat, mulai dari Pangandaran hingga ke Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi”, Ungkapnya.

Dodi menambahkan sejauh ini rekomendasi dari riset pihaknya bahwa potensi pesisir selatan Jawa Barat sejauh ini banyak yang belum tergali dengan maksimal sehingga perlu terus dikembangkan melalui berbagai cara.

“pendekatan on line atau pemasaran berbasis internet ini menjadi salah satu yang cukup efektif saat ini untuk bagaimana dapat menyampaikan atau memasarkan potensi-potensi daerah yang belum tergali secara maksimal tersebut”, Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Parwisata Kabupaten Garut, Mlenik Maumeriadi menegaskan pihaknya sangat menyambut baik kehadiran program pelatihan dari Universitas Telkom tersebut sebagai sebuah terobosan untuk meningkatkan Image Pariwisata Kabupaten Garut.

“Ini pesertanya adalah para pengelola Hotel dan restoran yang ada di kabupaten Garut terutama yang selama ini belum secara optimal memanfaatkan teknologi interet degan pendekatan web-blog untuk menjadi salah satu media pemasaran mereka”, Tegasnya.

Mlenik berharap sesuai dengan target pihak Universitas Telkom, kedepan melalui pendekatan kemampuan pengelolaan web-blog bagi para pengelola Hotel restoran tersebut benar-benar dapat menggali dan memasarkan potensi wisata kabuaten Garut yang hingga kini dinilai masih belum optimal.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang