masjidil-haram-korban-300x150 PERISTIWA  Korban Meninggal Insiden Crane Jatuh di Makkah Bakal Dapat Santusan 1 Juta Riyal

foto istimewa

Gapura Nusantara ,- Sejumlah media lokal arab saudi telah merilis sejumlah fatwa raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang akan memberikan santunan kepada setiap korban pada bencana jatuhnya Crane di masjidil Haram.

Tragedi robohnya crane di Masjdil Haram memang telah membawa duka bagi kerajaan Arab Saudi, seiring dengan jatuhnya korban jiwa meninggal hingga 107 jemaah dari berbagai negara, 10 diantaranya tercatat jemaah asal Indonesia meninggal dunia tersebut.

Sementara itu sekitar 230 lebih korban mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan intensif di berbagai Rumah Sakit di Aran Saudi.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah memerintahkan bawahannya untuk segera memberikan santunan kepada setiap korban bencana crane dengan besaran hingga satu juta riyal atau setara dengan 3,8 miliar rupiah.

Raja Salman memastikan besaran uang santunan tersebut untuk setiap satu orang korban dan akan memberikan kesempatan bagi dua orang kerabat  dari keluarga korban untuk menjalankan ibadah haji pada tahun 1437 H mendetang.

Alriyad media terbitan setempat melansir pernyataan kerajaan tersebut dengan bunyi.

”Akan disantuni Raja sebesar 1 juta riyal (setara dengan Rp 3, 8 miliar) setiap yang wafat dan memberikan kesempatan kepada dua orang dari keluarga korban untuk mengerjakan haji tahun 1437 H,” Alriyadh, Rabu (16/9).

Selain kepada para korban wafat, antunan juga akan diberikan kepada korban yang cacat permanen. Sementara bantuan sebesar 500.000 riyal diberikan untuk setiap korban yang mengalami luka-luka.

”Santunan ini tidak menghalangi para keluarga untuk menuntut hak khusus ganti rugi terhadap perusahaan,” demikian sumber kerajaan menegaskan.***TG dari Berbagai sumber

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang