GRT_GUNUNG-GUNTUR-KEBAKARAN.1-001_0001-300x225 PERISTIWA  Gunung Guntur Kembali Kebakaran Meluas Hingga Bagian Puncak

llustrasi

Gapura Garut ,- Gunung Guntur Kabupaten Garut kembali dilanda kebakaran, kali ini kebakaran merambah bagian hutan yang berada dikawasan  puncak Gunung yang terkenal selalu tampak gundul dan gersang tersebut.

Menurut Komandan Rayon Militer (Koramil) Tarogong, Kapten TNI,  Sutopo  bagian yang terbakar digunung Guntur tersebut meliputi blok Legokjambu, Cigenjreng, Cilopang, semuanya masuk wilayah Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

“Kebakarannya sendiri  terjadi sejak Rabu pukul 11.00 dan sempat  berhasil dipadamkan pada pukul 17.00, sekitar pukul 19.00, namun api kembali menyala dan meluas hingga  mencapai 10 hektare,” Kata Sutopo, Kamis (17/9/2015).

‪Sejauh ini asal sumber api yang kembali melalap Gunung Guntur tersebut belum dapat dipastikan penyebabnya, namun Sutopo memperkirakan kemungkinan  api berasal dari percikan bebatuan yang jatuh dan bergesekan.

“kemungkinan besar api berasal dari percikan api akibat gesekan bebatuan yang jatuh dan melalap ilalang kering, di Guntur itu kan banyaknya alang-alang kering yang sangat mudah terbakar jika terkena percikan api”, Tandasnya.‬***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang