1612000mina-insiden780x390-300x150 PERISTIWA  Insiden Mina Merenggut Ratusan Korban Meninggal

foto istimewa, dalam insiden yang menimpa jemaah haji saat melempaor jumroh

Gapura Nusantara ,- Tragedi memilukan kembali terjadi menimpa sejumlah jamaah haji di Makkah, saat melakukan ritual melempar jumroh di Mina.

Otoritas pertahanan sipil Arab Saudi menyatakan, korban tewas setidaknya mencapai 310 orang. Hal ini diungkap akun Twitter otoritas pertahanan sipil Arab Saudi. Selain menyebut jumlah korban tewas, akun itu juga menyatakan korban tewas berasal dari berbagai negara.

“Korban tewas berasal dari negara-negara yang berbeda,” tulis akun tersebut, Kamis (24/9/2015).

Namun, hingga kini belum bisa dipastikan apakah ada korban tewas yang berasal dari Indonesia. Tim Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri masih terus menelusuri lokasi untuk mencari informasi tersebut.

Dalam insiden ini, Reuters juga menyebutkan, sekitar 400 orang juga disebutkan luka-luka.

Pada peringatan Idul Adha hari ini, para peziarah berkumpul di satu lokasi untuk melakukan ritual kurban. Jalan 204, lokasi kejadian, adalah salah satu dari dua jalan utama menuju melalui kamp di Mina, tempat para peziarah melempar jumrah.

Foto-foto yang dipublikasikan di akun sipil otoritas pertahanan sipil Arab Saudi menunjukkan para korban berbaring di tandu, sementara para petugas mengangkat mereka ke ambulans.

“Kami sedang memindahkan korban dan jemaah lainnya ke rute alternatif,” sebut otoritas pertahanan sipil tersebut di akun Twitter-nya.***Dikutif dari kompas.com

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang