IMG_20150925_073047-225x300 PERISTIWA  7 Jemaah Haji Asal Kota Banjar Dikabarkan Menjadi Korban Tragedi Mina

Foto Istimewa, Targeni Mina Musim Haji 2015

Gapura Kota Banjar , – Sebanyak 7 orang jemaah Haji asal Kota Banjar, Jawa Barat dkabarkan telah  menjadi korban Tragedi Mina. Dari ketujuh jemaah haji tersebut, dua jemaah diantaranya  dikabarkan meninggal dunia.

Ketujuh jemaah haji dari Kota Banjar yang baru ditemukan yakni Ani Rohyani warga Lingkung Cikabuyutan Timur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman (luka serius karena terinjak-injak), kemudian Maemunah warga Parunglesang , Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar,  dan Maryati warga lingkung Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja, keduanya dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Kantor Kementrian agama Kota Banjar Dadang Romansyah membenarkan tragedi yang menimpa jemaah haji asal Kota Banjar tersebut.

Sementara itu, H. Kaswad selaku wakil ketua Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Kota Banjar juga membenarkan bahwa ada tujuh jemaah haji asal Kota Banjar yang menjadi korban tragedi di Mina. Satu jemaah luka-luka, dua jemaah meninggal, dan empat jemaah lainnya belum ditemukan.

“Informasi yang baru diterima dari tanah suci jemaah haji yang baru ditemukan yakni satu orang luka-luka, dua meninggal, dan empat jemaah lainnya belum ditemukan,”Jelas Kaswad  saat dihubungi via ponselnya, Jum’at (25/9/2015).

Sebelumnya dikabarkan tidak ada jemaah haji Indonesia yang menjadi korban Tragedi Mina karena peristiwa tragis tersebut terjadi di jalur 204 bukan jalur yang biasa digunakan jemaah haji Indonesia saat melempar Jumroh, namun entah kenapa ketujuh jemaah Haji asal Kota Banjar Jawa Barat dikabarkan menjadi korban dari ratusan korban pada Tragedi tersebut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang