DSCN7668-300x225 PERISTIWA  Hindari Sepeda Motor, Truk Bermuatan Kain Terguling di Jalan Raya Leles

Kondisi Truk yang terguling menutupi badan jalan dijalan Raya Leles Garut, foto Kus

Gapura Garut ,-  Sebuah Truk bernomor Polisi D 8572 CN bermuatan kain untuk bahan gordeng terbalik dijalan Raya Leles tepatnya didepan Gedung SMPN 1 Leles, Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Jumat (25/9/2015). Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas mengalami kemacetan hingga sepanjang 5 Km.

Proses evakuasi Truk dengan muatan seberat 2 Ton lebih tersebut memakan waktu selama dua  jam lebih.  Petugas evakuasi harus berupaya mengeluarkan mutan truk tersebut sebelum kemudian dapat memindahkan truk tersebut karena posisinya yang terbalik.

Setelah posisi mobil yang terguling dan menutupi badan jalan akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek dan diindahkan menjauh dari lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas.

Menurut Susanto (50) sopir Truk tersebut mengatakan,  sebelum peritiwa kecelakan terjadi, ia hendak  menuju ke Garut untuk mengantarkan kaen bahan gordeng.

“Saya kaget saat tiba-tiba datang sepedah motor mengambil lajur ke tengah jalan, saya  berusaha membanting setir ke arah kiri untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor tersebut, namun tidak terkendali dan akhirnya terbalik”, Kata Susantro, saat ditemui dilokasi kejadian.

Beruntung, Susanto tidak terluka dalam kejadian ini. Ia mengaku hanya kaget dan panik saat mobil yang ia kemudikannya harus menghindari sepeda motor yang tiba-tiba nyelonong kejalur tengah.

Sementara itu Kanit Turjawali Satlantas Polres Garut Iptu Zainuri menyatakan akibat kecelakaan tersebut  satu orang pengendara sepeda motor terluka setelah jatuh akibat dari kecelakaan truk tersebut.

“Satu orang mengalami luka serius, dia pengendara sepeda motor dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis”, Kata Zainuri.

Menurutnya, akibat peristiwa itu, pihaknya harus berupaya keras kembali mengatur arus lalu lintas yang sempat macet total hingga sepanjang 5 KM.

“Arus kendaraan dari arah Bandung menuju Garut  dan dari arah sebaliknya memang mengalami kemacetan total”, Tandasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang