IMG-20151009-00889-300x225 PERISTIWA  Truck Bermuatan Kayu Terguling Dan Masuk Jurang Sedalam 10 Meter

Kondisi Truck Nahas saat berada didalam jurang sedalam 10 meter, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Sebuah Truck Colt Diesel bermuatan kayu mengalami kecelakaan terguling dan masuk jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter, Jum’at (9/10/2015).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, peristiwa tersebut berawal ketika Truck bernopol Z 9730 HB yang dikemudikan Ardi Nurdin (32) warga Tasikmalaya tengah mengangkut kayu Lob Albasia dari Batuhiu Kabupaten Pangandaran menuju PT Albasi Parahyangan Lestari Kota Banjar.

Truck tersebut awalnya beriringan dengan dua truck sesama pengangkut kayu. Namun ketika memasuki jalan Raya Pangandaran atau tepatnya di tanjakan curam di Dusun Sukahurip Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, datang dari arah berlawanan sebuah Truck Fuso, sehingga ketiga truck sementara berhenti dulu untuk memberi kesempatan jalan kepada truck Fuso, karena jalan sempit.

Sementara itu, truck yang dikemudiakan Ardi, berhenti di tanjakan dan tepat diposisi jalan miring, sehingga truck tersebut miring ke kiri dan terguling hingga masuk jurang.

“Karena jalan menanjak, menikung, dan sempit, ketiga truck ini berhenti menghindari truck Fuso yang datang dari arah berlawanan, namun truck ketiga berhenti tepat di jalan yang miring, sehingga truck ini langsung terguling hingga masuk jurang,”ujar Sudarsono (51) warga setempat.

Ia berharap kepada Pemerintah, agar secepatnya memperbaiki jalan yang kondisinya sudah rusak seperti di jalan raya Pangandaran ini.

“Pemerintah supaya secepatnya memperbaiki jalan rusak seperti ini, karena disini kerap terjadi kecelakaan lalu lintas,”imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai hingga puluhan juta rupiah. Selanjutnya kasus kecelakaan tunggal ini ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polres Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang