raja-dogar-300x199 PERISTIWA  Pentas Raja Dogar Tutup Rangkaan Fam Trip PHRI Garut

Pentas Raja Dogar Kesenian Khas Garut saat tampil di Malam PHRI Disbudpar Night, fotojmb

Gapura Pariwisata ,- Kesenian Tradisional Raja Dogar yang merupakan seni pengembagan dari laga adu ketangkasan Domba Garut, berhasil memikat puluhan perwakilan Agen perjalanan wisata dalam rangkaian Fam Trip PHRI Garut di Bukit Alamanda Hotel & Resort Jalan Raya Samarang Garut, Kamis (15/10/2015).

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama juga dipentaskan Tari Topeng Koncara dari padepokan seni Sobarnas Tarogong, serta Jaipongan semi modern persembahan para seniman binaan Disbudpar Kabupaten Garut.

Menurut Ketua PHRI Garut, Asep Lililhusna kegiatan malam “PHRI Disbudpar Night”, merupakan bagian dari agenda yang dipersiapkan panitia dalam seni Familiarization Trip atau Fam Trip yang digelar PHRI Garut selama tiga hari, dua malam untuk kemudian dihadikan paket kunjungan wisata.

“Ini malam yang sangat istimewa dimana kami PHRI Garut mencoba menawarkan beberapa alternatif paket wisata yang kemudian dapat dijadikan paket baku bagi para agen perjalann wisata untuk membawa wisatawan terus datang ke Garut”, Kata Asep ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Asep menegaskan Fam Trip digelar sebagai upaya penguatan pihaknya terkait kampanye Hayu Ka Garut yang telah dicanangkan PHRI Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan lama tinggal wisata di Kabupaten Garut.

“Kami ingin menguatkan Tagline Hayu Ka Garut untuk benar-benar terealisasi tidak hanya sebatas selogan semata, melainkan mendatangkan banyak wisatawan sehingga mampu meningkatkan pendapatan pemerintah dari sektor Pajak Hotel dan Restoran”, Tuturnya.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan menilai kegiata Fam Trip sebagai suatu kegiatan yang sangat penting dalam rangka mempromosikan Kabupaten Garut terkait berbagai potensi yang dimilikinya.

“Ini kegiatan yang sangat penting, dimana para agen biro perjalnan telah diundang hadir di Garut dan saya yakin Garut tidak ada apa-apanya dalam pengembangan pariwisata jika tdak dibantu dipaarkan oleh mereka-mereka para agen perjalanan wisata ini”, Papar Bupati Garut saat menyampaikan sambutannya.

Bupati meyakinkan para agen wisata, jika pihaknya di Kabupaten Garut sedang serius membenahi infrastruktur sehingga diharapkan seluruh potensi wisata yang ada secara maksimal dapat terjual dengan bagus.

“Infrastruktur sedang menjadi salah satu pehatian kami untuk pengembangan parisiwata, misalnya perbaikan akses jalan serta membuat terobosan-terobosan untuk menghindari kemacetan  dengan perencanaan pelebaran dan pembangunan jalan-jalan baru, kami tahun anggran sekarang sudah menganggarkan 121 Milar hanya untuk pembasan lahan untuk pembangunan jalan baru”, Ungkapnya.

Rudy berharap kedepan akses jalan menuju Kabupaten Garut tidak akan mengalami kemacetan lagi dengan upaya-upaya yang saat ini sedang dilakukannya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang