IMG-20151102-WA0000-300x169 PERISTIWA  Melebihi Target Peserta, Open Road Race Garut Lepas 600 Starter

Unsur Muspida Garut dan panitia berpoto bersama saat pembukaan Garut Open Road Race 2015, foto Eska

Gapura Garut ,- Sedikitnya sekitar 600 pembalap ikut ambil bagian dalam Garut Open Road Race Korwil IMI Garut 2015 di sirkuit non permanen Jalan Raya Prof KH. Anwar Musaddad Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Keikut sertaan peserta melebihi target yang ditetapkan panitia pada rencana semula yaitu sekitar 500 starter.

“Alhamdulillah kami tidak menyangka antusias para pembalap begitu besar untuk event yang kita gelar ini, semula target kami hanya 500 an starter namun ternyata sampai 600 peserta itupun, jika kita tidak batasi masih akan terus bertambah”, Kata Teddy Golsom Ketua Korwil IMI Garut yang juga Ketua Panitia penyelenggra, Minggu (1/11/2015).

Menurut Teddy, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tersebut, akhirnya dapat terselenggara dengan lancar berkat dukungan semua pihak di Kabupaten Garut.

“Kami berterimakasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak terutama para sponsor dan Muspida Kabupaten Garut, sehingga kegiatan ini berjalan lancar sesuai rencana”, Ungkapnya.

Teddy menegaskan event ini merupakan gelaran seri yang kedua, setelah sebelumnya sukses digelar pada bulan Maret 2015  yang lalu.

“Ini seri yang ke dua,  mempertandingkan 20 kelas, mulai dari bebek pemula, matic, sampai motor sport. Dan yang menarik gelaran kali ini tidak hanya diikuti oleh pembalap asal Garut, melainkan banyak peserta dari Tasik, Ciamis, Cirebon, Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya”, Paparnya.

Gelaran Road Race ini, lanjut Teddy,  guna pencarian bakat-bakat muda di Garut sekaligus menguji mental  dan skill bertanding dari para pembalap pemula agar bisa bersaing dengan para seniornya.

“Demi bisa mempertahankan prestasi Garut yang berhasil meraih juara ke-2 cabang balap motor pada PORDA yang lalu. Kami akan terus menyaring dan membina bibit pembalap muda di Garut, salah satunya dengan cara ini.” Ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Kuswendi dalam sambutannya, menyampaikan program Bupati Garut Rudy Gunawan yang akan menyiapkan lintasan sirkuit dan sarana penunjang balap lainnya di tahun 2016 mendatang.

“Sesuai dengan program Bapak Bupati, ke depan perlu dipikirkan bagaimana agar bisa menampung bakat dan hobi para pembalap yang dimiliki kaum muda di Garut, tentu saja lewat pengadaan sarana parasarana  yang representatif,”Tuturnya.

Sementara itu mewakil Kapolres Garut,  Kabag Ops Kompol Wira  Sutriana dalam sambutannya menyampaikan pesan melalui kegiatan Road Race ini diharapkan dapat meminimalisasi pergerakan genk motor yang sering meresahkan warga masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan resmi saat ini, tidak ada kejadian yang meresahkan, atau kecelakaan yang disebabkan oleh aksi ugal-ugalan di jalan,” ujarnya.

Wira juga berharap event tersebut dapat melahirkan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Garut dalam bidang otomotif khusunya balap motor.***Eska

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang