Hujan-300x225 PERISTIWA  Alhamdulillah, di Garut Sudah Mulai Turun Hujan

gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Setelah beberapa bulan terakhir ini megalami kemarau panjang, akhirnya pada Rabu (4/11/2015) malam hujan mulai turun meski sebentar dengan curah hujan sedang.

Hujan yang turun untuk pertama kalinya di Garut ini berlagsung cukup merata terutama dikawasan perkotaan mulai dari Kecamatan Garut Kota, tarogong hingga beberapa kecamatan penyangga kota lainnya.

“Mudah-mudahan saja hujannya terus berlanjut agar kekeringan serta krisis air dibeberapa tempat segera pulih kembali”, Kata Burhanudin salah seorang warga Tarogong sambil berucap alhamdillah saat pertama kali hujan mulai turun.

Sementara itu sebelumnya, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, telah menyebarkan surat himbauan siaga ke seluruh Kecamatan di Garut sebagai langkah antisipasi menjelang datangnya musim hujan.

Menurut Ade Rusyana,  Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Garut, mengatakan ancaman potensi bencana di Garut cukup tinggi. Terutama berkaitan dengan akan segera berakhirnya musim kemarau menuju kemusim huja, peru diwaspadai ancaman bencana Longsor, Banjir Bandang, dan bencana-bencana lainnya.

“Kewaspadaan harus ditingkatkan oleh seluruh warga masyarakat, guna memperkecil potensi korban jiwa, maupun korban material jika sewaktu-waktu bencana terjadi, namun mudah-mudahan saja kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan”, Kata Ade kepada wartawan, Rabu (4/11/2015).

Ade mengingatkan, sejumkah kecamatan diwilayah  Garut yang ditenggarai sebagai derah rawan  berpotensi longsor, salah satunya di Kecamatan Pasirwangi, bahkan di beberapa titik warga diharuskan mengungsi saat turun hujan dengan intensitas tinggi.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang