DSCN7870-300x225 PERISTIWA  Terhalang Pohon Tumbang, Arus Lalu Lintas Jalan Raya Leles Macet

Pohon tumbang menghalangi arus lalu lintas dijalan raya leles, foto Kus

Gapura Garut ,- Sebuah pohon berusia tua dengan tinggi 25 meter dan berdiameter  2 meter tiba-tiba tumbang menutupi badan jalan dijalan Raya Leles  arah Garut- Bandung tepatnya diperbatasan Desa Ciburial dan Desa Haruman kecamatan Leles, Jumat  (6/11/2015). Pohon tersebut tumbang diduga kuat karena bagian akarnya sudah keropos kemudian sebelumnya diguyur hujan deras.

Menurut Camat Leles Asep Suhendar, pohon tumbang tersebut merupakan pohon yang sudah berusia tua, sehingga bagian akar pohon tampak mengering dan terjabut dari tanah.

“Ini memang pohon sudah cukup tua dan kuat, menurut warga disini usianya sudah lebih dari 60 tahun. Kalau melihat batang pohon ini memang  masih kuat dan  tidak kropos serta daunnyapun masih tampak hijau namun ternyata akarnya sudah  pada kering  sehingga tidak kuat untuk menahan batang dan rantingnya”, Kata Asep, saat ditemui dilokasi kejadian. pohon lagi

Asep menambahkan, akibat pohon tumbang tersebut arus lalu lintas dari kedua arah terpuus total sehingga beberapa jam mengalami kemacetan cukup panjang dari kedua arah.

“Kami telah melaporkan ke pihak Dinas Lingungan Hidup untuk dapat menyingkirkab batang pohon yang melintang dijalan tersebut, namun karena menunggu petugas dari Dinas terkait belum juga tiba, kami bersama  warga Desa Ciburial dan warga Desa Haruman bergotong royong menyingkirkan pohon tersebut”, Ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Leles AKP Sopian BJ, mengatakan pihaknya  terpaksa mengalihkan arus kendaraan dari kedua arah untuk mengurangi antrian panjang yang sempat tertahan beberapa jam.

“kendaraan yang dari arah Badung menuju Garut kami alihkan melalui jalur alternatif melewati  Bagendit Kecamatan Banyuresmi, sementara dari arah sebaliknya terpaksa harus menunggu beberapa jam hingga proses pembersihan batang pohon selesai disingkirkan dari tenagh jalan”, Tuturnya.

Sejauh ini akibat peristiwa tersebut lanjut Sopian tidak dilaporkan adanya korban jiwa maupun kerugian meterial lainnya karena kebetulan saat pohon tersebut tumbang kondisi jalan dalam keadaan lengang dan sepi.***Kus-Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang