POTO-JASAD-KORBAN-300x225 PERISTIWA  Tujuh Rumah Ludes Terbakar, Seorang Warga Tewas Terpanggang Api

Jasad Korban meninggal akibat kebakaran di Kecamatan leles, foto Kus

Gapura Garut ,- Satu orang tewas dan tujuh rumah milik warga ludes akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Kandang Kidul,  Desa Kandang Mukti,  Kecamatan Leles,  Kabupaten Garut , Jumat (6/11/2015).

Korban meninggal bernama M. Enung (65), salah seorang warga yang tidak sempat menyelamatkan diri saat kobaran api melumat habis bangunan rumah miliknya.

Menurut Camat Leles, Asep Suhendar, peristiwa kebakaran tersebut  berlangsung sangat cepat dan terjadi sekitar pukul 04. 30 WIB. menjelang subuh.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan arus pendek listrik yang terjadi disalah satu rumah milik warga kemudian kobaran api dengan cepat merembet hingga menghabiskan tujuh buah rumah”, Kata Camat Asep saat ditemui dilokasi kejadian.

Menurut Asep ketujuh rumah yang kini rata dengan tanah tersebut masing-masing milik, Bariah (58) dengan jumlah anggota keluarga 4 orang, kemudian  rumah milik Ciah (70) dengan  jumlah anggota keluarga dua orang dan  rumah Nana ( 50) dengan jumlah anggota keluarga lima orang.

“Empar tumah lainnya masing-masing milik Ojo( 68) dengan anggota keluarga empat orang, kemudian rumah  Aan Dendi Kurniawan (35) dengan jumlah anggota keluarga lima orang, terus rumah  Kiki (70) jumlah anggota keluarga dua orang, dan yang terakhir rumah Abdul Kohar ( 70) dengan jumlah anggota keluarga dua orang”, Tuturnya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut lanjut Asep kerugian ditaksir mencapai RP 350 juta, seluruhnya merupakan bangunan panggung sehingga sangat mudah terbakar.

“Kami dari unsur  Muspika Kecamatan Leles sudah menyampaikan laporan kepada dinas terkait agar secepatnya para korban kebakaran ini mendapatkan  perhatian atau bantuan  dari pemerintah Kabupaten Garut, seperti bantuan rumah tinggal sementara ataupun bantuan lainnya”, Imbuh Camat Asep.

Sementara itu, Kades Kandang Mukti Engkuy Suherman ditemui terpisah  mengatakan ketujuh rumah yang terbakar semuanya merupakan rumah panggung sehingga hanya dalam waktu singkat sudah ludes.

“Sepertinya tidak ada satupun barang dari isi rumah yang bisa di selamatkan kecuali pakaian yang menempel di badan mereka saja” ungkapnya.

Engkuy menambahkan para korban kebakaran saat ini untuk sementara waktu terpaksa mengungsi dan menumpang tidur di rumah  tetangganya atau kesanak  saudaranya.

Pihak Kepolisian dari Sektor Leles memastikan jika peristwa kebakarn ini murni musibah dan  tidak ada unsur kesengajaan.

“Ini sepertinya musibah murni, korban satu orang meninggal dunia dan  tidak bisa diselamatkan karena besarnya kobaran api”, Kata Kapolsek Leles AKP Sopian BJ.

Menurutnya,   korban saat itu juga langsung di makamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Kandang Mukti.

“Korban meninggal telah dimakamkan di TPU setempat oleh pihak keluarganya”. ucapnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang