gambar-terpanjang-300x225 PERISTIWA  Garut Pampang Gambar Bertema Kepahlawanan Terpanjang, Pecahkan Rekor MURI

Sebagian gambar hasil para anggota Pramuka Kawarcab Garut yang berhasl memecahkan rekor MURI, foto jmb

Gapura Garut ,- Ribuan Pelajar anggota Pramuka tingkat Sekolah Dasar se-kabupaten Garut, Jawa Barat berhasil memecahkan rekor dan mencatatkannya di Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan menggambar bertemakan Kepahlawanan diatas kertas gambar sebanyak 90 ribu lembar.

Hasil karya para pelajar SD dari 42 Kecamatan di kabuupaten Garut tersebut kemudian diikatkan pada bentangan tali sepanjang 6 KM lebih menyusuri pinggiran sejumlah ruas jalan yang berada diseputaran pusat Kota Garut.

“Temanya tentang Kepahlawanan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan mencintai serta menghargai para pahlawannya, dan saat ini berhasil mengumpulkan 90 ribu hasil karya gamar anak-anak pramuka pada usia pelajar Sekolah dasar”, Kata Ahmad Bajuri Katua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Selasa (10/11/2015) saat ditemui disela-sela pemecahan rekor MURI.

Menurutnya, untuk mensukseskan event tersebut Kwarcab paramuka Kabupaten Garut telah mempersiapkannya sejak awal dengan mensosialisasikannya kepada seluruh anggota Pramuka di 42 Kecamatan di Kabupaten Garut.

Sementara itu, Senior General Manager MURI, Awan Rahargo ditemui ditempat yang sama menyatakan , pajangan lukisan bertemakan Kepahlawan kerasi dari Kwarcab Pramuka dan pemerintah Kabupaten Garut tersebut setelah dipampang dan diikatkan ditali mencapai bentangan sepanjang 6 KM.

“Dengan bentangan panjang 6 KM dan jumlah lukisan atau gambar yang terkumpul sekitar 90 ribu karya ini memenuhi kriteria atau berhasil memecahkan kriteria rekor superlatif Musium Rekor Indonesia”, Kata Awan

Awan menambahkan, pemecahan rekr MURI untuk kategori menggambar bertemakan kepahlawanan yang dipampang terpanjang ini diharapkan dapat menginspirasi berbagai kalangan di Indonesia tentang rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap para Pahlawannya.

“Ini benar-benar dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat rasa kebangsaan yang berkobar melalui karya anak-anak pelajar anggota pramuka ini, makanya MURI layak mangapresiasinya”. Tuturnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang