gambar-longsor PERISTIWA  Longsor Tebing di Tasik Menelan Satu Korban Jiwa

gambar longsor ilustrasi, foto Istimewa

Gapura Tasikmalaya ,- Hujan deras mengawali musim penghujan kali ini telah mengakibatkan bencana tanah longsor dimana-mana. Seorang warga di Kampung Sawah, Desa tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya tewas seketika karena tertimbun longsoran tanah tebing setinggi 8 meter.

Peristiwa nahas yang menimpa warga bernama Ijah (59) ini terjadi pada Senin (9/11/2015) malam usai kawasan sekitar diguyur hujan deras.

“Awalnya kami tidak mengira Ma Ijah telah tertimbun longsoran tanah, namun curiga melihat payung korban berada diatas tumpukan longsoran tanah kemudan saya bersama beberapa warga mencoba menggali tumpukan bekas longsoran tanah itu ternyata benar ada jenazah Ma Ijah”, Ungkap Dudu (55) warga tetangga korban.

Menurut Dudu, Jasad korban pertama ditemukan dirinya yang merasa penasarah dengan payung korban yang tergeletak diatas gundukan tanah bekas longsoran tersebut. Warga setempat dengan cepat segera melakukan evakuasi terhadap jasad korban.

Sementara itu, menurut keterangan Rusmanah (38), salah seorang anak korban mengatakan sebelum diketahui tertimbun longsoran tanah tebing orang tuanya pergi bermaksud membeli kapol dan gula aren.

“Ema itu keluar rumah untuk membeli gula, saat itu hujan deras kami tidak mengira ema akan menemui ajalnya dengan cara ini,” Ucap  Rusmana.

Setelah dimandikan dan dishalatkan jasad korban kemudian langsung dimakamkan ditempat pemakaman umum kampung setempat dan tdak jauh dari rumah korban.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang