IMG_20151203_170942 PERISTIWA  Hj. Diah Rudy Gunawan Optimis Donor Darah PKK Dapat Membantu UDD PMI

Istri Bupati Garut Diah Rudy Gunawan dan Istri wakil Bupati Hani Helmi Budiman saat bersama-sama berdonor darah, foto jmb

Gapura Garut ,-  Guna memenuhi ketersediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Garut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut kembali menggelar kegiatan Donor Darah dan Bhakti sosial lainnya dengan menggandeng PT. Chevron Geothermal serta Badan Keluarga Berencana setempat.

Bertempat di gedung Pendopo Garut, kegian donor darah tersebut juga dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke 87 tingkat Kabupaten Garut.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut Hj. Diah Kurniasari  Rudy Gunawan, kegiatan donor darah dan pelayanan KB ini merupakan agenda rutin PKK Kabupaten Garut yang selalu  dilaksanakan minimal tiga kali dalam satu tahun dan secara kebetulan pelaksanaan tahun ini bertepatan dengan Hari Ibu yang ke 87.

“Ini kegiatan rutin PKK Kabupaten Garut dan kebetulan bertepatan dengan hari Ibu, agendanya selain donor darah juga kami memberikan pelayanan KB seperti Papsmear dan yang lainnya,”Kata Diah saat ditemui disela-sela kegiatan, Kamis (3/12/2015).

Diah mengaku optimis dengan kegiatan yang diselenggarakannya akan dapat membantu kekurangan stock darah di PMI Garut yang setiap bulannya memerlukan banyak stock darah untuk memenuhi permintaan warga baik penderita Thallasaemia ataupun kebutuhan medis di RSUD Garut.

“Mudah-mudahan dapat banyak darahnya ,  karena banyak yang hadir dan ikut berdonor saat ini, semga saja dapat mebantu penyediaan darah di PMI kita”, Ucapnya.

Sementara itu pihak PMI Kabupaten Garut optimis dari kegiatan tersebut akan mendapatkan sedikitnya sekitar 500 kantong  darah dan dapat membantu penydiaan stock darah untuk satu bulan kedepan.

“Kami optimis sekitar 500 kantong darah akan terpenuhi dari kegiatan ini, karena cukup banyak peminatnya dari berbagai kalangan”, Kata Rahmat Wijaya Direktur UDD PMI Kabupaten Garut.

Rahmat menegaskan, setiap bulanya Kabupaten Garut memerlukan darah lebih dari 1700 kantong darah berdasarkan permintaan dari warga masyarakat untuk berbagai keperluan.

“kegiatan-kegiatan donor semacam ini sagat membantu kita dalam memenuhi kebutuhan darah setiap bulannya yang mencapai lebih dari 1700 kantong darah”, Tandasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang