IMG-20151204-01386-300x225 PERISTIWA  Kembali Raih Sebagai Kota Terbersih, Pemkot Banjar Arak Piala Adipura

Tampak Piala Adipura saat diarak keliling Kota Banjar, foto

Gapura Kota Banjar , – Kembali berhasil meraih piala Adipura sebagai Kota Bersih,  Pemerintah Kota Banjar menggelar pawai dengan mengarak Piala Adipura keliling sejumlah ruas jalan dikawasan pusat Kota Banjar, Jum’at (4/12/2015).

Iring-iringan pawai Adipura tersebut mengelilingi Kota Banjar sebagai wujud syukuran dan kebanggaan bagi masyarakat Kota Banjar. Pasalnya di tahun 2015 ini, Kota Banjar kembali meraih penghargaan adipura untuk yang ketiga kalinya dengan kategori Kota kecil terbersih se Indonesia. Sebelumnya ditahun 2014, Kota Banjar meraih penghargaan Adipura yang kedua.

Menyambut pawai tersebut, masyarakat Kota Banjar serta anak-anak sekolah, dari pagi sudah menunggu dipinggir jalan untuk menyaksikan pawai kendaraan hias yang membawa piala Adipura. Pawai kendaraan ini, diawali dari kantor Setda Kota Banjar dengan mengelilingi Kota dan finish di Terminal Banjar. Disepanjang jalan, masyarakat sangat antusias dan senang dengan prestasi yang telah dicapai Kota Banjar.

H Yoyo Suharyono selaku Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTLH) mengatakan, prestasi yang diberikan Kementrian Lingkungan Hidup ini merupakan penghargaan bergengsi berkaitan dengan prestasi bidang  kebersihan serta keindahan kota.

Selain itu, Kata Yoyo berhasilnya meraih Adipura membuktikan bahwa masyarakat Kota Banjar memiliki  keterpaduan dengan pemerintah dalam menjalankan program-program yang selama ini telah dirancang dan dicanangkan.

“Keterpaduan pemerintah dengan masyarakatnya dalam mewujudkan masyarakat yang cinta akan hidup bersih dan sehat, dengan memperhatikan lingkungan hidup yang baik. Ini dibuktikan dengan diraihnya kembali piala Adipura”, Kata Yoyo penuh semangat.

Menurutnya, sejauh ini seluruh masyarakat Kota Banjat tetap konsisten dalam menggalakan kebersihan dan keindahan kota sehingga untuk ketiga kalinya berhasil mempertahankan piala Adipura.

“Semoga semangat ini terus terjaga dan tetap berrtahan sehingga citra sebagai kota bersih tetap melekat menjadi bagian dari warga masyarakat Kota Banjar”, Tandasnya.

Yoyo menambahkan, prestasi ini merupakan torehan emas dimasa pimpinan Walikota Hj. Ade Uu Sukaesih dan Darmaji, dalam memimpin Kota Banjar selama ini.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang