Bupati Garut Rudy Gunawan

Gapura Garut ,- Empat pejabat eselon II dilingkungan pemerintah Kabupaten Garut mendapatkan rotasi dan mutasi. Kempat Pejabat eselon II/B tersebut masing-masing Eko Yulianto Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar dirotasi menjadi Kepala Dinas Koperasi UKM dan BMT. Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM dan BMT yang semula di Jabat Budi Gangan kini ditempati Wawan Nurdin yang selama ini menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Budi Gangan yang meninggalkan posisinya di Diskop UKM dan BMT kini menempati posisi kepala Dinas Pariwisata menggantikan posisinya Mlenik Maumeriadi.

“Ini dalam rangka penyegaran, Eko Yulianto sudah empat tahun setengah menjabat Kadisperindagpas, karena dia pejabat senior dan sangat paham tentang UKM, Maka beliau dipindahkan ke Dinas Koperasi UKM dan BMT, sementara Mlenik Maumeriadi, adalah orang yang berpengalaman dalam bidang  politik dan pemerintahan, maka saya jadikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan”, Kata Rudy Gunawan, usai pelantikan Pejabat tersebut di gedung Pendopo Garut, Jumat (4/12/2015).

Sementara itu penempatan Wawan Nurdin yang semula Staf Ahli kini menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, menurut Rudy, Wawan memiliki visi ingin membangun Pasar Desa.

“Wawan Nurdin  saya angkat menjadi Kadis Disperindag karena yang bersangkutan memiliki visi untuk membangun pasar desa maka diberi kesempatan untuk merealisasikannya, sementara Budi Gangan, dia orang muda dan enerjik, semoga dengan ditempatkannya di Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan, Garut semakin kuat menjadi daerah kunjungan wisata,”Paparnya.

Menanggapi Pergantian Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sekretaris PHRI Garut Tanto Sudianto Reza mengatakan sepenuhnya pergantian pejabat adalah kewenangan Bupati sehingga diharapkan pergantian tersebut benar-benar memberikan dampak signifikan dalam peningkatan kepariwisataan di Kabupaten Garut.

“Kami salah satu unsur masyarakat pariwisata menyambut baik pergantian Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Garut ini semoga lebih baik dan visioner dalam pengembangan dan peningkatan pariwisata Kabupaten Garut sesuai dengan harapan Pak Bupati itu sendiri”, Ungkapnya.

Tanto menyampaikan pesan kepada Pejabat Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwista yang baru agar secepatnya melakukan konsolidasi dan kordinasi dengan berbagai unsur terkait dalam bidang pariwisata agar secepatnya dapat melakukan tugas dan fungsinya sebagai institusi pemerintah dalam bidang pariwisata.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com