Pengecekan progres Wali Kota bandung Ridwan kamil saat meninjau Taman Terapi untuk Disabilitas di Taman Maluku. foto istimewa

Pengecekan progres Wali Kota bandung Ridwan kamil saat meninjau Taman Terapi untuk Disabilitas di Taman Maluku. foto istimewa

Gapura Bandung ,- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan pihaknya secara bertahap sedang terus berupaya memperbaiki berbagai fasilitas kota untuk dapat melayani para penyandang disabilitas.  Bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas International (HDI) tingkat Kota Bandung yang dibukanya di Bandung River Spot, Jalan Sukarno, Sabtu (5/12/2015), Ridwan Kamil menyatakan pada bullan Janurai 2016 mendatang pihaknya akan meresmikan taman Inklusi yang terletak di jalan Maluku.

“Saat ini di Kota Bandung pembangunan trotoar , jalan, perkantoran seluruhnya sedang memenuhi standar untuk penyandang disabilitas, sehingga seluruhnya dapat dinikmati dengan mudah oleh para penyandang disabilotas”, Ungkapnya.

Ridwan Kami juga mengajak kaum ibu yang kebetulan memiliki anak penyandang disabilitas agar tetap dan terus  bersemangat dalam merawat dan memberikan motivasi demi kemandirian mereka dimasa-masa mendatang.

“Ibu-ibu yang memiliki anak disabilitas  harus tetap semangat,  mulai tahun depan sekolah di Kota Bandung harus menjadi sekolah Inklusi, nantinya seluruh sekolah dapat menerima para penyandang disabilitas”, Tuturnya.

Emil menambahkan pihaknya sedang terus melakukan upaya penguatan-penguatan pada guru dan kepala sekolahnya agar selurh sekolah di Kota Bandung siap menerima siswa penyandang Disabilitas.

“Pemkot Bandung melakukan semua itu untuk mewujudkan Bandung City for All, yaitu Bandung yang tanpa ada perbedaan tanpa ada diskriminasi,” Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com