HIV-AIDS PERISTIWA  Wabup Garut: Garut Harus Memiliki Klinik Khusus HIV/AIDS

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menegaskan Kabupaten Garut kini harus segera memiliki Klinik Khusus bagi pelayanan penderita HIV/AIDS, menusul jumlah pendeita penyakit mematikan tersebut terus bertambah.

Menurut Helmi saat ini yang tercatat positif mengidap HIV/AIDS dari laporan sejumlah lembaga resmi di Garut merilis sekitar 428 lebih penderita dengan kecenderungan terus mengalami peningkatan cukup mengkhawatirkan.

“Para penderita HIV/AIDS ini kan jarang terbuka karena mungkin merasa aib, sehingga jumlahnya dipastikan jauh lebih banyak lagi dari jumlah yang tercatat selama ini yaitu 428 orang”, Kata Helmi Budiman disela-sela pembukaan peringatan hari AID sedunia yang berlangsug di arena Care Free Daya Jalan Ahmad Yani, Minggu (6/12/2015).

Helmi menambahkan peningkatan jumlah penderita HIV AIDS di Garut yang terus meningkat mengundang ke prihatina semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Garut karena jika terus dibiarkan berdampak buruk pada kelangsungan kehidupan masyarakat kedepan.

“Kita harus  segera membuat Klinik Khusus HIV AIDS untuk memudahkan para penderita serta memudahkan melakukan pendataan serta upaya mengantisipasinya”, Tuturnya.

Helmi mengajak semua pihak di Kabupaten Garut untuk secara bersama-sama melakukan berbagai upaya agar mampu memerangi penyebaran penyakit yang sangat mematikan ini.

” Dibutuhkan peran serta semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS ini karena jika terus ditelusuri dan semua orang saling mewaspadai jumlah penderita ini akan semakin banyak dan mudah untuk diantsipasi penyebarannya”,Tandasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang