dedi-ciamis-rumah-panggung-hancur-tertimpa-pohon-004_0001-300x225 PERISTIWA  Terhalang Pohon Tumbang, Jalan Raya Garut - Tasik Sempat Macet

gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Arus lalu lintas yang hendak melintasi jalan raya Garut- Tasikmalaya tepatnya di tanjakan Cimaragas menuju Ngamplang di kecamatan Cilawu Garut terpaksa harus terjeba macet hingga beberapa jam menyusul sebuah pohon besar tumbang menimpa badan jalan.

Menurut keterangan sejumlah warga dilokasi kejadian, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi setelah sebelumnya hujan besar mengguyur kawasan tersebut kemudian ada tiupan angin hingga pohon yang diperkirakan berusia cukup tua tumbang menimpa badan jalan hingga menghalangi arus lalu lintas.

“Kemungkinan karena pohonnya juga sudah cukup tua sehingga akarnya tidak kuat lagi menahan batang dan ranting pohon saat terus diguyur hujan disertai angin”, Kata Warsa, salah seorang warga saksi mata, Minggu (13/12/2015).

Menurutnya beruntung saat pohon tersebut tumbang kondisi lalu lintas dijalan menanjak tersebut sedang dalam keadaan lenggang bahkan tidak ada satu pun kendaraan yang melintas.

“Saat pohon itu tumbang sekitar pukul 16.30 WIB, kebetulan lagi tidak ada kendaraan yang melintas, kami juga kaget dan baru tahu ada pohon tumbang setelah mendengar suara benturan cukup keras, warga disini pada keluar dan segera memberi tahu para pengemudi dari kedua arah agar tidak melintas dulu”, Ungkapnya.

Sementara itu, tampak dilokasi kejadian beberapa orang petugas dari BPBD dan warga setempat melakukan upaya dengan memotong dan membersihkan badan jalan dari batang pohon yang menghalanginya. Setelah menunggu sekitar satu jam lebih arus kendaraan dapat kembali melintasi kawasan tersebut meski harus bergantian.***jmb 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang