gambar-rumah-ambruk-300x150 PERISTIWA  Hujan Deras Terus Mengguyur, Sebuah Rumah Warga Ambruk

gambar ilustrasi

 
Gapura Garut ,- Hujan deras terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten dalam beberapa pekan ini, akibatnya sebuah rumah semi permanen milik di Kampung Cibingbin RT02/02, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong tiba-tiba roboh. Beruntung, tidak menimbulkan korban jiwa dalam peritiwa tersebut.
Belakangan diketahui rumah semi permanen yang ambruk akibat diguyur hujan itu milik warga bernama Lilis, diduga kuat bangunan rumah tersebut sudah tua sehingga tidak kuat lagi saat menahan guyuran air hujan.
 
“Tidak ada orang di dalam bangunan tersebut, dengan demikian kejadian rumah roboh ini tidak menimbulkan korban,” kata Kabag Ops Polres Garut Kompol Wira, Rabu (16/12/2015)
 
Menurut Wira, rumah tersebut berukuran 6×8 meter persegi dan  roboh karena air hujan mengguyur betonan saluran air. Karena tak kuat diguyur hujan, pondasi semi permanen yang menahan beban di rumah itu pun ambruk.
 
“Pemilik rumah atas nama Lilis hanya mengalami kerugian materi sebesar Rp30 juta saja,” ujarnya.
 
Dia mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan kondisi rumah mereka. Dengan selalu melakukan pengecekan, pemilik atau penghuni rumah dapat segera mengganti bagian-bagian rumah yang telah lapuk.
 
“Kalau sudah lapuk, tentu saja bisa ambruk sewaktu-waktu. Pengecekan rumah harus selalu dilakukan, guna menghindari ambruknya bagunan dan korban jiwa,” tukasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang