12373329_10205359554296279_570245116022299532_n-225x300 PERISTIWA  Perwakilan Kabupaten Kota di Jabar Akan Hadiri Garut Sea Food Festival

Garut food Festival 2015

Gapura Garut ,- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gangan Gumilar memastikan jika Bupati Garut Rudy Gunawan akan membuka secara resmi helaran Garut Sea Food Festival yang akan digelar di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin Garut Selatan, Jumat (18/12/15) malam nanti.

Budi Gangan mengatakan kegiatan Garut Food Festival merupakan kegiatan Disbudpar Kabupaten Garut bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Propinsi Jawa Barat.

“Ini akan dihadiri para Kepala Bappeda dan Kepala Disbudpar Kabupaten/Kota se Jawa barat disamping seluruh para kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Garut, dan para tamu undangan liannya”,Ungkapnya Jumat (18/12/2015).

Menurut Budi kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dalam mengupayakan  untuk mempromosikan potensi kawasan wisata Pantai Rancabuaya sebagai Daerah Tujuan Wisata Propinsi (DTWP) Jawa Barat.

“Ini upaya kita dan pemerntah Provinsi dalam memasarkan potensi daerah Tujuan Wisata, juga memanfaatkan  ikan sebagai sumber protein yang sangat baik untuk kesehatan dan produktivitas masyarakat,” Tuturnya.

Kegiatan festival hasil laut yang pertamakalinya digelar ini, lanjut Budi akan dilaksanakan di pinggir pantai Rancabuaya dengan menghadirkan  sedikitnya 37 stand olahan hasil laut (bahari) dari Garut serta  perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat.

“Para pengunjung akan disuguhkan indahnya panorama pantai Rancabuaya sambil menikmati hidangan laut hasil olahan sesuai dengan kekhasan dari masing kabupaten Kota dan pengisi stand tersebut”, paparnya.

Budi berharap disamping mensosialisasikan makanan khas laut, kegiatan tersebut diharapkan secara signfikan dapat mendongkrak kunjungan wisata mengingat infrastruktur jalan menuju lokasi saat ini sudah cukup bagus baik dari kawsan Bandung, Cianjur  dan sekitarnya begitupun dari arah Tasikmalaya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang