Bupati Garut Rudy Gunawan, menyaksikan pertemuan Sahabat Lama Mahmud E Ibrahim dengan Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno, foto Ellia

Bupati Garut Rudy Gunawan, menyaksikan pertemuan Sahabat Lama Mahmud E Ibrahim dengan Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno, foto Ellia

Gapura Garut ,- Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno mengakui perkembangan Kabupaten Garut dari berbagai aspek yang menunjukan peningkatan cukup signifikan, terutama dalam menertibkan PKL dan menata sejumlah Destinasi wisata yang potensinya menjadi daya tarik bagi para pengunjungnya.

Demikian disampaikan Walikota Tegal saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut pada Sabtu- Minggu (19-20/12/2015). Didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan, Walikota tegal menunjungi sejumlah lokasi unggulan pariwisata Kabupaten Garut mulai dari kuliner hingga objek wisata.

Setelah melakukan pemaparan terkait upaya pembersihan Pedagang Kaki Lima (PKL)  di wlayah Pusat Kota oleh Pemerintah Kabuaten Garut, walikota tegal dajak mengunjungi gerai oleh-oleh Chocodot di jalan Siliwangi yang merupakan salah satu pusat penjualan produk inovasi kuliner Garut yaitu Cokelat Isi Dodol (Chocodot).

Bupati Rudy Gunawan juga menyampaikan bahwa Kabupaten Garut juga memiliki sentra Industri Kulit Suaregang serta sejumlah sentra kerajinan seperti akar wangi dan anyaman bambu.

Sementara itu saat diajak mengunjungi salah satu kawasan wisata unggulan Garut yaitu Kampung Sampireun, Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno mendapatkan surprie karena bertemu salah satu Owner dan pengelola Kampung Sampireun Mahmud E Ibram yang sudah lama sangat dikenalinya. Keduanya langsung bercengkrama dan mengabadikan pertemuannya dengan berfoto-foto.

“Beliau ini sudah lama saya kenal semenjak SMP, sudah saya kenali karena ayahanda beliau saat itu adalah menjabat Dirut Garuda dimana saya besama-sama bekerja di Garuda”, Kata Mahmud E Ibrahim menanggapi petemuannya dengan Walkota Telal tersebut, Minggu (20/12/2015).

Mahmud juga menagatakan jika Walikota Tegal memuji langkah pemerintah Kabupaten Garut yang telah berhasil melakukan upaya penertiban PKL serta membangun sejumlah potensi wisata yang kini banyak dikunjungi dan mulai dikenal luas.

“Belau mengaku kagum dan ingin meniru keberhasilan Kabupaten Garut dalam menertibkan PKL dan mengembangkan potensi wsiatanya”, Tandasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com