IMG-20151224-01516-300x225 PERISTIWA  Memasuki Libur Panjang, Ruas Jalan Kota Banjar Dipadati Kendaraan

Petugas Lalu Lintas Polres Banjar siaga mematau arus kendaraan yang mulai padat, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Memasuki libur panjang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, jalur selatan Jawa Barat lintasan  Jalan Brigjen M Isa mulai diwilayah Kota Banjar mulai  padat, Kamis (24/12/2015).

Berdasarkan pantauan dilapangan kepadatan arus kendaraan mulai terlihat dari kawasan Banjar Atas (BA) terus memanjang hingga kesejumlah ruas jalan yang menuju objek wisata Pangandaran serta Jawa Tengah dan Jogyakarta.

Seorang pengendara yang hendak menikmati liburan Afrianto (34) asal kota dari Bandung mengaku melintasi Kota Banjar untuk menuju kawasan  Purworejo Jawa Tengah. Menurutnya kepadatan arus kendaraan terjadi sejak malam, dan sesekali macet mulai terjadi di daerah Rancaekek Bandung, Malangbong hingga melewati daerah Gentong Kabupaten Tasikmalaya.

“Tadi macetnya dari Bandung hingga Malangbong. Kembali lancar setelah melewati daerah Tasikmalaya hingga Banjar,”Ungkapnya.

Ia menambahkan, laju kendaraan miliknya sesekali berhenti di kawasan ramai aktivitas masyarakat, sehingga waktu tempuh melewati jalur selatan ini sekitar satu jam lebih lama dari waktu biasanya.

Kepala Pos Pengamanan Banjar Atas, Iptu Kasan Bisri, mengatakan, musim libur panjang Natal dan Tahun Baru, arus lalu lintas kendaraan di Jalan Brigjen M Isa memang mulai padat. Kenaikan volume kendaraan, menurutnya diprediksi naik sekitar 25% dari hari-hari biasa.

“Volume arus lalu lintas diprediksi naik 25 persen dari biasanya, hal ini terlihat dari padatnya arus kendaraan yang menuju ke arah jawa tengah,”katanya.

Ia menghimbau kepada para penguna jalan agar berhati-hati dan selalu waspada dalam mengemudikan kendaraannya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang