Suasana Lapangan Lemdik KBN Garut, foto dokumen

Suasana Lapangan Lemdik KBN Garut, foto dokumen

Gapura Garut ,- Korps Patriot Tri Dharma Satya atau Korps Bela Negara (KBN) kembali berhasil mendidik ratusan anggota baru yang digogood dan dilatih di Lembaga Pendidikan (Lemdik) dikawasan Jalan Raya Ciapas Baru Kaki Gunung Guntur Tarogong Kaler Garut.

Menurut Komandan Korps Patriot Tridarma Satya H. Sofyan Alamsyah para anggota baru Korps yang dipimpinnya itu berlatar belakang pelajar dan mahasiswa di Garut yang dengan sunguh-sungguh telah mengikuti dua tahapan pendidikan masing-masing pendidikan pra dan dasar sesuai kurikulum yang dikembangkannya.

“Mereka yang menjadi anggota baru di dominasi pelajar Garut yang masih sekolah, namun ada juga mahasiswa bahkan orang tua yang mendapat pendidikan khusus demi tercetak karakternya. Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap generasi pemuda penerus Garut dan bangsa ke depan”, Kata Sofyan disela-sela pelantikan baru-baru ini.

Sofyan menambahkan, selama pendidikan para siswa mendapatkan latihan pendidikan dasar dengan pendekatan pendidikan dasar militer seperti pendidikan  tempur, pembinaan jasmani militer dasar. Pendidikan dasar militer ini diharapkan lanjut Sofyan  akan dapat  menunjang karakter siswa dan  bukan untuk militerisasi peserta didik anggota Korps Patriot.

“Selama 16 hari dan pendidikan dasar 14 hari hingga akhirnya dilakukan pelantikan atau pembaretan hari ini. Sistem pendidikan kita mengacu pada pola pendidikan TNI, yaitu bertahap, bertingkat, dan berlanjut,” Tegasnya.

Sementara itu, proses pembaretan sendiri secara simbolis dilakukan oleh Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Inf Zaiful Rakhman didampisngi sejumlah senior di Korps Bela Negara dan Kodim 0611 Garut.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com