20151231_224805-300x169 PERISTIWA  Serunya Malam Pergantian Tahun di Kampung Sampireun

Suasana Panggung ditepi danau Kampung Sampireun saat menyambut detik-detik pergangian tahun, foto jmb

Gapura Garut ,- Ratusan pengunjung Kampung Sampireun Resort & Spa seketika larut dalam suka cita begitu hentakan musik mulai menggema membuat suasana perkampungan yang asri dan nyaman mulai berganti susana untuk menyambut detik-detik pergantian tahun 2015 menuju 2016.

Setelah dimanjakan dengan berbagai sajian menu makan malam istimewa bersama keluarga, Kampung Sampireun juga tidak henti hentinya mengajak para pengunjung setianya untuk menikmati berbagai permainan dibawah panduan MC Kocak yang mengundang tawa gergeran para pengunjungnya, aneka doorprieze juga terus menghujani para pengunjung yang tetap setia menanti detik-detik pergantian tahun tersebut.

Acarapun mulai bergeser selepas permainan Angklung interaktif yang melibatkan seluruh pengunjung setia Kampung Sampireun, lokasi mulai bergeser diruang terbuka untuk menyaksikan pentas Barogsay yang dikolaborasikan dengan seni tari Jaipong.

Para pengunjung diajak berjingkrak mengkuti irama barogsay yang keras dan nyaring mengiringi atraksi liong dan dua barongsaynya, sementara alunan gamelan bernada jaipong modern juga tiba-tiba masuk mengantarkan penari jaipong yang lemah gemulai mengiring suasana malam semakin larut.

Tepat menjelang detik-detik pergantian tahun pesta kembang api segera menyambut para pengunjung untuk merapat disekitar lokasi Danau yang telah semarak dengan klap klip tata lampu dari panggung utama yang berada didermaga danau mengiringi Band Harmoni sebagai pengisi acara menjemput pergantian tahun.

Saatnya tiba, detik-detik yang ditunggu ratusan pasang mata pengunjung private Kampung Sampireun mulai menghiasi langit sekitar lokasi.  Cahaya kembang api berikut dentuman suaranya silih berganti mewarnai air Danau yang terus berkilau merekam ulang cahaya yang keluar warna warni dari kembang api yang menyeruak silih beganti keudara selama lebih dari setengah jam. Bunyi terompetpun seketika menggema bersahutan dengan irama musik riang benar-benar merubah suasana yang sepi menjadi hingar bingar ceria dan riang gembira.

Menariknya pesta kembang api yang menghiasi langit Kampung sampireun ternyata juga secara terbuka dapat dinikmati masyarakat sekitar yang tumpah ruah menyerbu kawasan kampung Sampireun, ribuan warga mengisi ruang-ruang kosong berbaur dengan para tamu private tidak ingin ketinggalan menyaksikan semarak malam pergantian tahun ala Kampung Sampireun.

Menurut Ny. Lintang salah seorang tamu setia Kampung Sampireun, dirinya selalu menyempatkan menghabiskan malam pergantian tahun bersama seluruh keluarga besarnya di Kampung Sampireun.

“Ini tahun yang ke tujuh kami sekeluarga menyambut tahun baru di Kampung Sampireun dan selalu ada kejutan yang kami dapatkan disini, sehingga selalu mengesankan buat keluarga kami”, Kata Ny. Lintang saat dimintai tanggapannya.

Sementara itu, Elliana Ermizal, GM Kampung Sampireun Resort & Spa membenarkan salah seorang tamu setianya adalah Ny. Lintang dan keluarga yang datang dari Jakarta.

“Beliau itu memang tamu sepesial malam pergantian tahun yang paling setia, selama tujuh tahun berturut turut selalu memesan paket malam pergantian tahun Kampung Sampireun dan selalu menikmatinya sampai tuntas”, Tutur Ellia saat ditemui disela-sea pesta malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2015).

Menurutnya Ny. Lintang dan keluarganya sudah seperti dirumahnya sendiri jika ke Kampung Sampireun karena sudah sangat mengenal dengan baik lokasinya maupun para staf dan jajaran manajemen Kampung Sampireun.

“Mereka itu sudah seperti keluarga saja di Kampung Sampireun apapun isi paket dan berapapun nominal harga yang kami bandrol selalu hadir dan paling dulu memesannya”,Ungkapnya.

Terkait dengan keterlibatan warga sekitar Kampung Sampireun yang bebas masuk untuk menyaksikan pesta Kembang api, Elliana menegaskan memang telah menjadi tardisi mereka disana dan berlangsung bertahun tahun.

“Ini memang hiburan juga buat warga masyarakat sekitar, kami bebaskan untuk bersama-sama menyaksikan pesta kembang api ini. Ini Kebiasan sejak Kampung Sampireu berdiri sudah belasan tahun selalu dikuti warga setiap malam pergantian tahun”, Tandasnya.

Elliana berharap semoga pesta pergantia tahun di Kampung Sampireu tetap mengesankan dan menjadi hiburan bukan hanya bagi para pengunjung atau tamu Resortnya, melainkan bagi warga sekitar yang juga sudah turut serta memiliki dan menjaga serta memelihara objek wisata kebanggaan mereka.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang