fbc54587-9830-43ed-a409-e406a2e09d77_34-222x300 NUSANTARA PERISTIWA  Polisi Kejar dan Tangkap 12 Orang Terkait Aksi Teror Bom Thamrin

Kapolri Jendral Badrodin Haiti, foto istimewa

Gapura Jakarta , – Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengatakan pihaknya telah  menangkap 12 orang yang diduga ada kaitannya dengan aksi teror bom di Thamrin, Jakarta Pusat. Ke 12 orang yang berhasil diamankan diduga  merupakan kelompok Bahrun Naim.

“Hasil pengejaran sejak tanggal 14 malam sampai hari ini, sudah dilakukan penangkapan terhadap pelaku ataupun orang-orang yang terkait kasus aksi teror di Sarinah,” kata Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Sabtu (16/1/2016).

Menurutnya yang berhasil ditangkap ada yang ditangkap di Jawa maupun Kalimantan.  Bersamaan ke-12 orang tersebut, polisi juga mengamankan 9 pucuk senjata api, 5 handphone, dan 1 sepeda motor. Salah satu yang ditangkap disebutkan telah menerima kiriman dana dari ISIS.

“Salah satu pelaku yang ditangkap ini sudah mendapat transfer dana dari ISIS untuk membiayai operasi. Sekarang pengembangan dan pembuktian tim Densus 88,” Ungkapnya.

Kami punya satu minggu untuk membuktikan apakah perannya dalam aksi teror di Thamrin, Lanjut Badrodin. Hanya saja pihak Kepolisian belum dapat menyebutkan siapa-siapa saja ke-12 orang tersebut.

“Nama dan inisial belum bisa kami sebutkan. Nanti waktunya akan kami sampaikan secara terpisah, yang pasti mereka kelompoknya Bahrun Naim,” tuturnya.***Dikutif dari detikcom

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang