DSCN2268-300x225 PERISTIWA  Sejumlah Terminal Tipe C di Garut Tidak Layak, Pemkab Kesulitan Relokasi

Salah satu sudut di Kawasan pasar Ckajang yang berfungsi terminal, foto istimewa

Gapura Garut ,- Keberadaan sejumlah terminal tipe C di Kabupaten Garut saat ini  sudah tidak memenuhi standar kelayakan terminal sesuai tipenya sehingga tidak layak lagi dan harus segera dilakukan relokasi.

Terminal tipe C adalah terminal yang melayani angkutan dan diwilayah kabupaten Garut hampir seluruhnya sudah tidak memadai seperti luas lahan sempit sehingga dampak keberadaannya bagi arus lalu lintas tidak maksimal.

Berdasarkan data yang dimilikti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, sejumlah terminal tipe C yang tidak layak itu adalah Terminal Cikajang, Terminal Wanaraja, Terminal Samarang, dan Terminal Leles.

Menurut Wahyudijaya Kadishub Kabupaten Garut, relokasi menjadi salah satu solusi atas ketidaklayakan sejumlah terminal tipe C yang berda disejumlah lokasi kecamatan tersebut.

“Namun dalam kebijakan relokasi ini, kami dihadapkan dengan sejumlah kendala. Salah satu kendala utamanya adalah mengenai ketersediaan lahan,” kata Wahyu, Minggu (17/1/2016).

Selain ketersediaan lahan sejumlah faktor lainnya lanjut Wahyu masih menjadi kendala yang dihadapi pemerintah Kabupaten Garut ketika ingin membangun terminal dilokasi yang refresentatif.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang