PERISTIWA

Pecah Ban, Sebuah Truck Sarat Muatan Terguling

Truk bermuatan barang ronsokan yang terguling di jalan Siliwangi Kota Banjar, foto Hermanto
Truk bermuatan barang ronsokan yang terguling di jalan Siliwangi Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebuah Truck bermuatan penuh mengalami pecah ban hingga terguling di jalan Siliwangi dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Kamis (21/1/2016).

Menurut keterangan Barki (55) sopir yang mengendarai Truck nahas tersebut mengatakan dirinya membawa muatan barang bekas atau rongsokan dari Tasikmalaya menuju Kota Solo.  Truck bernopol Z 9014 NC ini, tiba-tiba mengalami pecah ban kiri bagian belakang. Karena bermuatan berat, akhirnya truck tersebut hilang keseimbangan dan terguling.

“Tadinya saya mau istirahat dulu di warung yang tidak jauh dari lokasi ini, namun ban belakang bagian kiri keburu pecah hingga akhirnya terguling karena tidak ada keseimbangan,”Kata Barki kepada wartawan.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Banjar, Ipda Didi Sutardi mengatakan, setelah tiba di TKP, pihaknya langsung mengatur  arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan selanjutnya melakukan evakuasi dengan menggunakan mobil derek.

“Tiba di TKP, kami langsung melancarkan arus kendaraan, kemudian meminta keterangan kronologi kejadian kepada si pengemudi,”katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun arus lalu lintas dari arah timur maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *