DSC1292-300x201 PERISTIWA  Warga Sambut Kirab Piala Jenderal Sudirman Saat Tiba di Kota Banjar

Pasukan TNI pembawa replika Piala Jendral sudirman saat tiba di Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar,  – Replika Piala Jenderal Soedirman, akhirnya tiba dan singgah di perbatasan pintu gerbang Jawa Barat-Jawa Tengah, Kota Banjar, (22/1/2016) Jumat malam sekitar pukul 22.50 WIB.

Piala yang diarak oleh puluhan pasukan TNI ini bertema “Dunia persepakbolaan Indonesia tidak akan pernah menyerah”.di bawa dan diarak pasukan TNI.

Turut hadir dalam penyambutan kirab replika piala Jenderal Soedirman tersebut yakni, Walikota Banjar beserta jajarannya, Danyon 323/Raider, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Banjar, Kasatpol PP Banjar, Kadishub Banjar TNI, Ormas, OKP, dan lain-lain.

Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi mengatakan, bahwa kirab replika piala Jenderal Soedirman ini dikirab dari lapangan Monumen Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

“Dikirab dari Purbalingga, karena Purbalingga merupakan desa kelahiran Jenderal besar Soedirman,”ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, kirab yang dilakukan 31 pasukan inti dari TNI ini, terus berjalan baik siang maupun malam. Pasukan pembawa Replika Piala tersebut mendapat pengawalan dari pasukan pengawal depan dan belakang, serta diikuti oleh berbagai Ormas, Pramuka
serta pengikut lainnya.

“Sampai di Makodim Ciamis besok pagi sekitar pukul empat pagi, lalu serah terima dengan pasukan Armed di alun-alun Ciamis dan selanjutnya dibawa melalui jalur majalengka, Indramayu, Subang, hingga ke Kodam Jaya dan terakhir di GBK Jakarta,”imbuhnya.

Masih kata Rudi, replika piala Jenderal Soedirman tersebut, harus sudah sampai di Gelora Bung Karno pada saat menjelang pelaksanaan final kompetisi Sepakbola Piala Soedirman, Minggu (24/1/2016).

“Tanggal 24 ini merupakan tepat ke seratus kelahiran Panglima Jenderal Soedirman,”katanya.

Acara seperti ini digelar supaya masyarakat mencontoh semangat juang Jenderal Soedirman yang merupakan pahlawan Kemerdekaan.

“Luar biasa dengan semangat warga, sambutan warga disini (perbatasan) sangat antusias dan meriah, sehingga acara ini berlangsung meriah,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang