piala-sudirman-ciamis-300x206 PERISTIWA  Memasuki Etape Ke 10 Kirab Replika Piala Sudirman Tiba di Ciamis

Pasukan pengusung Piala Jendral Sudirman saat tiba di Ciamis, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Iring-iringan long march pasukan pembawa reflika Piala Jendral Sudirman kini memasuki etape ke 10 yang diusung oleh pasukan Yon Armed, tiba di kabupaten Ciamis, Jawa Barat sekitar pukul 06.00 WIB Sabtu pagi.

Sebelumnya pasukan datang disambut oleh dandim 0613 Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi kemudian pasukan diterima di alun-alun kabupaten Ciamis. Sepanjang jalan iring-irngan pembawa replika Piala turmanen sepak bola yang digagas TNI tersebut mendapat sambutan meriah dari ratusan warga dan siswa Sekolah Dasar serta para pesepak bola di Ciamis.

Tiba di alun-alun Kabupaten Ciamis, pasukan di sambut langsung oleh Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, pasukan pembawa reflika piala sudirmanpun berganti jika semula diusung oleh pasukan Yon Kaveliri kemudian dialihkan ke pasukan Yon Armed.

Longmarch kembali dilanjutkan dan langsung dilepas oleh Bupati Ciamis didapingi Dandim 0613 untuk melanjutkan ke kota berikutnya Kabupaten Majalengka. Rencananya pasukan pembawa replika piala sudirman ini akan tiba dikota Majalengka sekitar pukul 10.00 Wib Minggu (24/1/2016).

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin berharap dengan adanya long march Piala Sudirman ini dapat terus memotivasi dunia pesepakbolaan tanag air yang kini sedang dirundung masalah ditingkat pusat.

“Saya berharap, permasyalahan-permasalahan didunia sepak bola ditingkat nasional dapat segera diakhiri dan diselesaikan dengan memuaskan semua pihak. Kedepan para penyelenggara sepak bola tanah air ini bisa lebih banyak lagi menylenggarakan event-event berkualitas”, Kata Iing Syam Arifin Kepada Wartawan, Sabtu (23/1/2016).

Iing juga menambahkan semua pihak ditanah air yang terkait masalah persepak bolaan segera dapat merumuskan kesamaan pandangan untuk memacu pretasi yang lebih baik lagi.

Sementara itu Dandim 0613 Ciamis Letkol inf Rudi Jan Pribadi mengatakan bahwa semangat dalam olah raga sepak bola benar-benar dapat memotivasi semangat bangsa ini.

“Semua semangat, pemuda semangat pantang menyerah, yang ingin dituangkan dalam rangka Piala Jendral Sudirman Cup ini, sehingga semangat pantang menyerah dari panglima Jendral Sudirman saat agresi militer dulu bisa ditiru generasi menndatang”, Ungkapnya.

Jan Parid juga menegaskan bilamana nanti dunia pesepakbolaan yang lagi bermasalah ini kembali pulih dan normal seperti sedia kala, kita kaum muda tidak boleh menyerah.

“Karena ini ajang sepek bola sebauh olah raga yang paling popular paling memasyarakat diseluruh indonesia dan bahkan diseluruh dunia”, Pungkasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang