GAFATAR-300x192 PERISTIWA  Empat Warga Garut Eks Gafatar Akan Dijemput Dinsos Jabar

Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) kian heboh, gambar istimewa

Gapura Garut ,- Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat akan menjemput ratusan warga asal Jawa Barat  eks anggota Gafatar yang selama ini ditapung di Asrama Haji Donohudan Jawa Tengah.

Dari ratusan warga tersebut, empat orang warga diantaranya merupakan warga asal Garut yang masih satu keluarga.

“Berdasarkan hasil koordinasi, pengungsi eks Gafatar termasuk empat warga Garut, dijemput oleh Dinsos Provinsi Jabar. Untuk masing-masih kabupaten itu akan berkoordinasi lagi dengan Dinsos Provinsi,” kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Garut Kompol Wira, Selasa (26/1/2016).

Keempat warga Garut ini adalah suami isteri bernama Tisna (33) dan Nina (32), beserta kedua anaknya, Aksan Fasha Awfal Radilah dan Salwa Sajidah Nur Latifah. Mereka merupakan warga Kampung Cinengah RT 001/001, Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet.

“Mengenai teknis nanti setelah di Dinsos Jabar itu bagaimana, kami belum tahu. Itu akan dikoordinasikan kembali,” ujarnya.

Pihak Polres Garut, tambah dia, juga akan membahas berbagai antisipasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Garut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Jika diperlukan untuk dibentuk tim, kami dari Polres Garut siap,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Garut Asep Suparman mengatakan, diketahuinya domisili keempat warga eks Gafatar tersebut didasarkan atas penelusuran ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut.

“Sampai saat ini warga Garut yang jadi pengungsi eks Gafatar itu empat orang, mereka masih satu keluarga dan berdomisili di Cisompet. Belum ada informasi jika ada warga Garut lainnya,” jelas Asep.

Dari informasi yang dihimpun, Dinsos Provinsi Jabar telah memberangkatkan empat unit bus untuk menjemput ratusan eks Gafatar asal Jabar ke Jawa Tengah. Jumlah warga Jabar eks Gafatar yang akan dipulangkan ini berjumlah 439 orang.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang