tu PERISTIWA  Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Sebuah Pohon Tumbang Menutupi Jalan Raya

Jalan Raya menuju Pangandara tertutup batang bohon yang tumbang karena hujan dan angin kencang, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan disertai angin kencang kembali melanda wilayah Kota Banjar Jawa Barat. Sebuah pohon besar tumbang menimpa badan jalan di Lingkung Tanjung syukur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, kota Banjar, Senin (1/2/2016).

Peristiwa tersebut sontak membuat arus lalu lintas menjadi macet, baik dari arah Pangandaran maupun sebaliknya. Polisi terpaksa mengalihkan arus kendaraan ke jalur Pamarican.

Menurut sejumlah saksi mata, pohon tersebut tumbang diduga karena sudah tua dan lapuk. Sehingga saat diguyur hujan besar disertai angin kencang tidak kuat lagi menahan ranting dan daun yang cukup lebat.

“Pohon ini memang sudah tua, saya khawatir terjadi lagi jika hujan deras yang disertai angin kencang,”ujar Ratna (36) warga setempat.

Sementara itu, Kasi kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi mengatakan, pihaknya dibantu aparat kepolisian dari Polres Banjar, mengevakuasi pohon besar tersebut dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin.

“Kami dibantu aparat kepolisian mengevakuasi pohon tumbang tersebut, dan dibantu sebuah alat berat dari pabrik kayu yang tidak jauh dari lokasi kejadian, “Ungkapnya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun aliran listrik diwilayah tersebut padam akibat terkena reruntuhan pohon.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang